Otonomi

Kodim 0731 Kulon Progo Koramil Lendah 08 Lakukan Operasi Yustisia Pelangagran Yang Tidak Pakai Masker

Redaksi TN | Selasa, 15 September 2020 - 22:36:45 WIB | dibaca: 28 pembaca

TopikNews Kulon Progo Yogyakarta -- Kodim 0731 Kulon Progo Koramil Lendah 08 melakukan operasi yustisi pelanggaran yang tidak memakai masker di jalan raya.
Operasi Yustisi penertiban masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan dijalan Raya di depan Kelurahan Jatirejo pada Senin 14 / 9/ 20.

Terlihat diantaranya Babinsa Lendah serda isdiyanto beserta 5 orang Personil Koramil 08/Lendah, 10 orang Personel Polsek Lendah, dan            
ASN Dinas Kesehatan Puskesmas.

Saat di konfirmasi awak media, Serda Isdiyanto menyebutkan bahwa ia merasa senang, karena mendapat sambutan positif dari warga.

"Sikap warga sangat senang karena sebagai warga negara sebaiknya mendukung progam pemerintah dengan mengikuti aturan protokol kesehatan" Ungkapnya.

Imbuh Serda Isdiyanto lagi, dalam kegiatan tersebut, sasarannya adalah para pengendara motor kendaraan yang melintas, dan bagi yang tidak menggunakan masker akan ditegur dengan sanksi menyanyi dan menyebutkan Pancasila.

"Pengendara yang tidak memakai masker di tegur, di berikan sangsi menyanyikan lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila dan di bagikan masker" imbuhnya lagi.

Sedangkan kegiatan tersebut terangnya bertujuan penertiban mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan wabah Covid 19.

' Pencegahan penyebaran virus Covid 19" pungkasnya

Penulis widodo.s.h

Redaksi TN C