Olahraga

KONI Pekanbaru Menggelar Seresehan Dan Memberikan Bonus Kepada Atlit

Redaksi TN | Sabtu, 29 September 2018 - 17:58:23 WIB | dibaca: 35 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menggelar saresehan olahraga Prestasi pekanbaru dan penyegaran pelatih, Sabtu (29/09/2018) siang di Hotel Ameera jalan A.Yani Pekanbaru

 

Acara dibuka oleh Sekdako Pekanbaru H. M Noer dan dihadiri
Dandim Pekanbaru, Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Andrian, pengurus ketua KONI Riau yang diwakili, seluruh ketua cabor se kota pekanbaru, dan para Guru olahraga tingkat SD, SMP se kota pekanbaru.

 

Kita berkumpul disini para insan olahraga atlet, pelatih dan guru olahraga para cabor dengan forkompinda. ini sangat bermanfaat dalam menumbuhkan tali silatturrahim yang lebih erat lagi antara atlit, pelatih dan seluruh para cabor, kata Sekdako H.M Noer saat memberikan kata sambutan.

M.Noer juga menjelaskan, kalau Pemerintah kota pekanbaru punya program dalam waktu dekat ini, berupa event sepeda nusantara pada tanggal 21 oktober 2018 mendatang di Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah sekaligus juga dalam rangka menyambut hari olahraga nasional tahun 2018

  

Kegiatan ini dapat dijadikan momentum guna mengolahragakan masyarkat dan memasyarakatkan olahraga. Pemko juga dalam hal ini akan berusaha untuk mendukung dalam bidang olahraga, dan kita perhatikan baik itu pembinaan dan juga Infrastrukturnya, kata M Noer.

Setelah membuka kegiatan saresehan, Sekdako H M Noer didampingi ketua umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dan beserta rombongan menuju Stan Olahraga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Anis Murzil dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan saresehan yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga tahun 2018.

Kami sengaja tidak membuat kegiatan dilapangan, kami sengaja mengumpulkan insan olahraga, atlet dan pelatih serta guru-guru olahraga SD dan SMP disini untuk sama-sama kita samakan persepsi guna meningkatkan prestasi kita kedepan.

Kami juga melaporkan, bahwa ada 9 atlet kita yang ikut atau berlaga di Asean Games 2018 sebulan yang lalu, meskipun baru 1 atlet kita yang mendapat mendali perunggu di event Asean Games, kata Anis Munzil, ST.

Olahraga dan prestasi merupakan tanggung jawab kita semua, Peran kami adalah menampung semua aspirasi cabor, selanjutnya kita susun strategi agar prestasi olahraga di pekanbaru dapat meningkat. Disini peran dunia usaha juga diperlukan, di forum ini sama sama kita duduk, bagaimana kita semua sinergi untuk membina para atlet dan pelatih.

"Porprov tahun 2021 nantinya, mari kita rebut juara umum, menjadi sang juaranya", tutup Anis.

Dikegiatan saresehan itu, KONI Pekanbaru juga lounching majalah, yang diberi nama SMASH, dan menyerahkan Bonus kepada atlite yang merai mendali di Asean Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang beberapa bulan yang lalu. Penyerahan bonus diserahkan oleh Sekdako H.M Noer yang mewakili Walikota H Firdaus ST.MT kepada Atlite. [TN/mL]

RedaksiTN