Otonomi

Lagi, Debt Collector Rampas Mobil Konsumen

Redaksi TN | Sabtu, 11 November 2017 - 10:01:06 WIB | dibaca: 172 pembaca

Ilustrasi (net)

TopikNews (PEKANBARU) - Arogansi yang dilakukan oleh Debt Collector (Sub bidang penarikan) BCA Finance, dalam penarikan mobil konsumen tanpa melalui prosedur yang sah. Ini benar-benar telah membuat para konsumen merasa dirugikan.

Sebagaimana yang telah terjadi kepada salah seorang konsumen Syafrinal. Ia merasa dirinya sangat di rugikan sekali, oleh pihak sub bidang penarikan BCA Finance tersebut, karena telah menarik paksa mobilnya ditengah jalan.

"Saya sangat kesal sekali, karna waktu sub bidang penarikan dari BCA Finance datang melakukan penarikan tidak sesuai dengan prosedur yang sah. Tanpa ada membawa surat yudisial terlebih dahulu dari kejaksaan. Mereka datang dengan memberhentikan saya dan langsung mengambil kunci kontak. Sementara saya disuruh naik ketas mobil milik Debt Collctor itu dan dibawa kekantornya,” ucap Syafrinal , Jum’at (10/11/2017).

Atas kejadian tersebut, korban telah melaporkan kejadian ini kepada Sat Reskrim Polda Riau. Supaya oknum Debt Collector itu bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum.

Dikantor BCA Finance, ia langsung mempertanyakan persoalan mobil miliknya yang telah di tarik paksa oleh Debt Collector.

Lalu pihak BCA Finance mengarahkan ke Kepala Bidang Penarikan Unit Mobil BCA Finance, yang bernama Moris. Setelah menemui bidang penarikkan, tetapi ia tidak mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan.

"Moris mengatakan, bapak harus mengeluarkan biaya penarikan dan tunggakan. Tanpa ada menyebutkan berapa nominal uang yang harus saya bayarkan ke pada pihak BCA Finance," ucap Syafrinal menirukan jawaban Kepala Bidang Penarikan Unit Mobil BCA Finance itu.

“Disini saya di buat bingung oleh mereka. Karena sebagai konsumen saya sangat meras di rugikan oleh pihak BCA Finance. Dan tentu saya akan meminta pertanggungjawaban BCA Finance tersebut,” ujarnya. 

RedaksiTN