Otonomi

Lagi -lagi Beredar SMS Penolakan Deklarasi Ganti Presiden

Redaksi TN | Jumat, 17 Agustus 2018 - 12:47:52 WIB | dibaca: 50 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Warga Pekanbaru, Rabu (15/8/2018) malam, Telah dihebohkan dengan beredarnya layanan pesan singkat atau SMS (Short Message Service) yang berisi himbauan penolakan deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya digelar di Pekanbaru 26 Agustus mendatang.

"Menghimbau kpd slrh msy RIAU, utk MENOLAK deklarasi #2019gantipresiden di bumi lancang kuning, krn dpt MERUSAK NKRI," Isi SMS yang beredar itu.

Belum diketahui dari provider mana pesan itu dikirim oleh pengirim yang mengatasnamakan RIAU Bersatu tersebut. Dengan beredarnya SMS ini mendapat Pro dan Kontra dari warga. 

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, Jum'at (18/08/2018), kembali Beredar SMS yang sama. Kali ini seorang warga Pekanbaru bernama Aldi, ia mengatakan kepada TopikNews.com mendapat SMS tersebut pada pukul 11.15 WIB Saat sedang berada dirumah.

"Saya heran, kenapa beberapa hari ini beredar SMS seperti itu. Bukan nya kita ini negara demokrasi, toh Sah-sah saja kalau ada masyarakat yang menginginkan ganti presiden. Menurut saya pergerakan itu sangat konstitusional dan tidak ada hukum yang dilanggar", tungkasnya.

"Mungkin masyarakat yang ingin mengganti presiden karna melihat kehidupan ekonomi kita saat ini yang meroket anjlok dan tidak adanya perubahan. Banyak masyarakat yang masi saja menganggur," tukasnya. [TN/aL]

RedaksiTN