Olahraga

Lawan Munchen, Bahaya Justru Mengincar Real Madrid di Bernabeu

Redaksi TN | Jumat, 27 April 2018 - 21:45:09 WIB | dibaca: 100 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di Alianz Arena pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (26/4/2018). Namun para pemain Los Blancos sadar mereka harus menuntaskannya saat tampil di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/5/2018). 

Leg kedua memang akan berlangsung di markas Real Madrid. Namun justru ini hal ini memberikan tekanan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sebab belakangan ini, Santiago Bernabeu tidak terlalu angker lagi bagi lawan-lawan yang bertandang ke sana.

 Tebaru adalah saat Real Madrid menjamu Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini. Setelah mengamankan kemenangan 3-0 di markas Juvetnus, giliran Los Blancos yang terjungkal di kandang sendiri. Pasukan Zinedine Zidane dipaksa menyerah 1-3 meski akhirnya berhasil lolos ke final setelah unggul agregat 4-3. 

Hasil ini sekaligus menambah panjang daftar kekalahan yang dialami Madrid di Santiago Bernabeu musim ini. Pada musim ini, Los Blancos setidaknya sudah lima kali kalah di depan publik sendiri. Sementara tujuh tim lainnya berhasil memaksa Los Blancos bermain imbang.

Dengan demikian, Real Madrid musim ini baru mengemas 17 kemenangan di Bernabeu. Los Blancos justru meraih lebih banyak kemenangan dan kalah lebih sedikit di markas lawan. 

 

Kenangan Munchen
 
  
 
Imbang pada leg kedua nanti sebenarnya sudah cukup bagi Los Blancos meraih tiket ke babak final. Namun hal itu tentu tidak mudah mengingat Munchen bakal tampil lebih lepas.  

 

Apalagi dalam kunjungan terakhir ke Bernabeu, The Bavarian mampu menyamakan kedudukan setelah kalah 1-2 di leg pertama. Sayang, Bayern Munchen akhirnya harus tersingkir setelah pada babak perpanjangan waktu kembali kebobolan tiga gol lagi. 

Real Madrid juga sudah lebih dari sebulan tidak pernah menang di Bernabeu. Terakhir kali Madrid menang saat menjamu Girona, 19 Maret lalu. Dalam duel ini Madrid menang 6-3.

Karena itu, bermain di Bernabeu bukan jaminan Madrid bakal dengan mudah menyingkirkan Munchen. Lantas, apakah Madrid mampu mengembalikan keangkeran Bernabeu? Sebelum bertemu Munchen, Madrid lebih dulu menjamu Leganes pada laga La Liga, akhir pekan ini. 

 

5 Laga Terakhir Real Madrid di Bernabeu
 
  
 
19/4/2018: Real Madrid Vs Athletic Bilbao: 1-1

 

12/4/2018: Real Madrid Vs Juventus : 3-1

08/4/2018: Real Madrid Vs Atletico Madrid: 1-1

19/3/2018: Real Madrid Vs Girona: 6-3

04/3/2018: Real Madrid Vs Getafe: 3-1. [TN/aL]

RedaksiTN