Politik

Leadership Power Menurut Bambang H Rumnan Calon Anggota Legislatif DPRD Prov.Riau

Redaksi TN | Minggu, 23 September 2018 - 11:33:25 WIB | dibaca: 42 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pemilu sebentar lagi akan tiba, nasib negri ini tergantung dari masyarakatnya sendiri. Sebagai mana diamanatkan Undang-undang Dasar 1945 wilayah Kesatuan Republik Indonesia dibagi atas daerah provinsi dan daerah provinsi dibagi lagi atas Kabupaten/Kota. Pemilih dan yang dipilih jangan sesekali bersubahat melakukan khianat dan kecurangan. Seorang pemimpin harus memahami bahwa menjadi seorang pemimpin adalah sebuah kehormatan.

Pemimpin sejati menyadari bahwa kesadaran ini dibangun diatas kenyataan kehendak Illahi jika seorang menjadi pemimpin, dan dari sudut lain melainkan atas pembuktian diri seorang individu yang berkompeten dimana pembuktian ini terlahir dari pengakuan orang-orang yang memberi penghargaan dan kesempatan untuk menjadi pemimpin yang sejati melalui cara mekanisme pemilihan (Pemilu).

Bambang H Rumnan Seorang Calon anggota Legislatif DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru, " Nasib negri semua terlahir dari pemikiran dan tangan masyarakat itu sendiri, Jangan lah memilih pemimpin yang melakukan pengkhianatan dan kecurangan untuk mendapatkan kekuasaan yang dikehendakinya. Sebagaimana mungkin kita bisa melahirkan seorang pemimpin  yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada masyarakatnya jika dalam meraih kepemimpinan saja mereka harus khianat dan curang", paparnya.

Tambahnya, "Setiap dari kita adalam pemimpin yang harus siap untuk memimpin apa dan siapa yang kita pimpin. Hanya saja posisi dan status turut menentukan sebesar apa tanggung jawab kita sebagai pemimpin. Jika sebagai presiden, maka sudah tentu ia memimpin suatu negara dan tanggung jawabnya sangat besar. Jika seorang gubernur, maka ia mempunyai tanggung jawab memimpin suatu provinsi, dan jika seorang anggota DPR/DPRD maka ia bertanggung jawab terhadap daerah dan konstituennya secara khusus dan umum adalah masyarakat dan rakyat dinegri ini" tungkas Bambang.

Maka dari itu Cintailah Negeri ini, cintai Bangsa ini, cintai Masyarakat dan jangan sesekali mengajari dan melibatkan Masyarakat untuk bersubahat melakukan khianat dan kecurangan. Insha Allah Republik ini akan melahirkan kepeminpinan yang besar dan tangguh untuk memakmurkan dan mensejahterakan Masyarakat dan Rakyatnya. [TN/aL]

RedaksiTN