Peristiwa

Ledakan Bom Sasar 3 Gereja di Surabaya, 2 Orang Tewas

Redaksi TN | Minggu, 13 Mei 2018 - 09:10:37 WIB | dibaca: 65 pembaca

TopikNews (SURABAYA) - Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di kawasan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara Surabaya, Jawa Timur. Ledakan tersebut terjadi di dua lokasi. Ada dua yang meninggal di rumah sakit 11 orang dilarikan ke rumah sakit dirawat.

“Betul 7.30 sekarang masih di TKP (lokasi kejadian), masih identifikasi di depan gereja masih kita strerilkan. Sudah ada yang meninggal di TKP," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung, Minggu, 13 Mei 2018.

Menurut Frans ada tiga tempat terjadinya ledakan yakni gereja di Jalan Ngagel, yang meledak sekitar pukul 7.30. sementra yang kedua di Jalan Diponegoro dan gereja di Jalan Arjuno.

Sementara itu dari foto dan video yang didapat TopikNews.com Minggu, 13 Mei 2018, melalui pesan Whatsapp, memperlihatkan sejumlah suasana di lokasi kejadian.

Dari empat foto yang diterima, satu foto memperlihatkan seseorang tengah tergeletak persis di samping becak di depan pintu masuk gereja itu.

Sementara satu foto lainnya memperlihatkan lokasi parkir sepeda motor yang berada di kawasan itu nampak berantakan. Sebuah sepeda motor juga nampak rubuh. [TN/aL]

RedaksiTN