Pendidikan

Mahasiswa KKN UNRI Kelurahan Maharatu Melakukan Pengabmas Mengenai Upaya Kegawatan di Rumah Tangga

Redaksi TN | Kamis, 30 September 2021 - 22:06:24 WIB | dibaca: 129 pembaca

Pekanbaru - Gawat darurat adalah keadaan yang terjadi secara tiba-tiba yang menyebabkan seseorang atau banyak orang yang membutuhkan penanganan/pertolongan segera, yaitu pertolongan yang cermat dan tepat. Jika tidak mendapatkan bantuan tersebut, korban akan meninggal atau kehilangan anggota tubuh seumur hidup.

 

Pengetahuan tentang kegawat-daruratan dalam rumah tangga sangatlah penting untuk diketahui oleh keluarga, sehingga resiko buruk bisa diminimalisirkan. Untuk itu Tim KKN UNRI Kelompok 2 B2020 melakukan Promosi Kesehatan dengan Tema “Upaya Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Masyarakat Tentang Pertolongan Pertama pada Kegawatan di Rumah Tangga” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 03 September 2021 di Kecamatan Maharatu, kegiatan yang dilakukan seperti Promosi kesehatan mengenai Cara Penanganan pada Kegawatan di Rumah Tangga, serta melakukan pemeriksaan Tekanan Darah dan Gula Darah Sewaktu Gratis.

Selain melakukan Promosi Kesehatan mengenai kegawatdaruratan, Tim KKN UNRI Kelompok 2 B2020 juga melakukan promosi kesehatan mengenai Protokol Kesehatan selama masa Pandemic, edukasi mengenai senam rematik, promosi kesehatan mengenai K3 dan Posisi Ergoniomis pada pekerja tenun.
Kegiatan KKN ini dilakukan selama 40 hari dan didampingi oleh dosen Keperawatan bapak Erwin, S.Kep, M.Kep sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).