Otonomi

Manfaatkan Waktu Jelang Kedatangan Jemaah Haji, Bupati Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja Bersama OPD

Redaksi TN | Minggu, 02 September 2018 - 10:42:34 WIB | dibaca: 32 pembaca

TopikNews (BATAM) - Menggunakan waktu luang jelang menunggu kedatangan Jemaah haji Kabupaten Kampar di Embarkasi Batam, Bupati Kampar Azis Zaenal Melakukan rapat evaluasi kinerja bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait progres tentang kesehatan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Rapat yang dilaksanakan di Nagoya Hill Hotel tersebut dihadiri oleh Asisiten II, Azwan, Asisten III, Staf Ahli Bidang SDM Alirman Makmur, Nurhasani , Kadis Pertanian Hendry Dunan , Kadis Kesehatan, Nurbit dan Kadis Pariwisata, Zulia Dharma, Sabtu (1/9).

Pada kesempatan tersebut, Azis mengevaluasi kegiatan yang sudah dan akan dilakukan dalam triwulan III, di antaranya bidang kesehatan tentang vaksin MR dengan terbitnya fatwa MUI, tentang ke tidak halalan vaksin karena adanya kandungan Babi mulai dari MUI Pusat, Propinsi dan Kabupaten.

Dalam arahannya, Azis mengatakan  bahwa, tentang pemberian vaksin MR , jangan sampai ada pemaksaan terhadap masyarakat, bagi yang mau menggunakannya silahkan dilanjutkan dan yang tidak mau jangan dipaksa.

Selanjutnya masih mengenai kesehatan, juga ada rencana tentang Revitalisasi Puskesmas Rumbio Jaya dan Kampa yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini dan untuk rencana jangka panjang akan dilakukan Revitalisasi pada  Tapung, Kampar Kiri dan XIII Koto Kampar.

Pada kesempatan tersebut, Azis juga menginginkan adanya pemerataan dokter di setiap Puskesmas, yang pada saat ini, dari 31 puskesmas yang ada di kabupaten Kampar, hanya 12 Puskesmas yang punya Satu Dokter, selain itu tidak punya dokter, untuk itu saya berharap agar dokter jangan terkonsentrasi di Bangkinang Kota dan Air Tiris saja, untuk itu diharapkan adanya pemerataan dari Dinas Kesehatan, agar pelayanan  kesehatan pada Masyarakat bisa merata.

Sementara itu, untuk peningkatan dibidang Pariwisata, kita harus punya standar dan ukuran sendiri, baik itu pada peningkatan jumlah  pengunjung setiap tahunnya ataupun peningkatan keuangan, agar progresnya bisa terlihat.

“Semua cara akan kita lakukan agar Kampar bisa naik kelas, untuk itu tolong bantu saya dengan bekerja keras dan meninggalkan semua kebiasaan buruk yang kita dapatkan pada tahun-tahun sebelumnya dan mengambil sisi baiknya, agar apa yang kita lakukan bermakna dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. [TN/aL]

RedaksiTN