Ekbis

Mantap, Polsek Bunut Berhasil Tangkap Bandar Narkotika Jenis Sabu - Sabu.

Redaksi TN | Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:06:07 WIB | dibaca: 353 pembaca

PELALAWAN ( RIAU) TOPIKNEW'S.com.Jajaran Polsek Bunut Polres Pelalawan berhasil mengamankan seorang tersangka Bandar Narkoba jenis Sabu berinisial JS alias J,20tahun,RT. 001 RW. 001 Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan.Bunut Kabupaten Pelalawan di Jln.Lintas Bono Desa Petani Kecamatan Bunut.Jumat ( 09/10/2020)


Kapolsek Bunut,Polres Pelalalwan AKP Rokhani,S.S,MH mengatakan kepada awak media,Sabtu (10/10/2020).

"Penangkapan JS alias J dilakukan bermula Pada saat Anggota Polsek Bunut yang diperintahkan untuk Melaksanakan Razia guna antisipasi pergerakan Masa Serikat Buruh / Pekerja dari wilayah Kecamatan Bunut ke arah Pekan Baru di Jln.Lintas Bono Desa Petani Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.

"Saat melaksanakan Razia tersebut,sekira Jam 08.30 wib saat itu dilihat dari kejauhan ada 1 unit sepeda motor warna hitam yg melaju kencang.

"Melihat hal tersebut. Anggota yang melaksanakan Razia langsung berusaha untuk memberhentikan sepeda motor tersebut.Dan saat setelah sepeda motor tersebut di berhentikan kemudian pengendara sepeda motor tersebut saat hendak di periksa melakukan penolakan.

"Karena merasa curiga dengan pengendara sepeda motor tersebut, selanjutnya petugas memeriksa bagasi sepeda motor yang dibawa oleh pengendara tersebut dan di dalam jok sepeda motor di temukan 1 buah tas pinggang warna biru.

"Di saat diperiksa.di dalam tas pinggang tersebut ada 1 buah tas kecil biasa dipergunakan untuk perhiasan emas dan saat diperiksa didalam tas perhiasan emas tersebut,didapat 1 buah bungkusan plastik bening klep merah ukuran sedang yg berisi serbuk putih diduga Narkotika jenis sabu, dan juga ditemukan beberapa buah plastik bening ukuran sedang dan kecil yg masih kosong diduga untuk tempat Narkotika jenis sabu.

"Berdasarkan Pengakuan dari Sdr.JS alias J bahwasanya dirinya sudah mengedarkan Narkotika jenis sabu ini selama 2 bulan.dan dari keterangan pelaku yang kita amankan dirinya mendapatkan sabu dari R yang merupakan warga kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan melalui perantara RS yang juga merupakan warga kecamatan Pangkalan Kerinci"kata Kapolsek Bunut

Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan dari tangan JS alias J yakni 1 ( satu ) buah Plastik bening klep merah ukuran sedang yg berisi diduga Narkotika jenis sabu sabu dengan berat Kotor 1,68Gram,1 buah plastik bening klep merah ukuran sedang yg berisi 22 buah plastik bening klep merah ukuran kecil kondisi Kosong,1 unit Hand Phone dan uang hasil penjualan sabu senilai Rp.785.000,-.

Terhadap Tersangka kita juga lakukan test Urin,dan dari hasil test urin tersebut juga dinyatakan positif ( + ) mengandung Amphetamin.dan terhadap tersangka disangkakan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal Penjara seumur hidup.Tutupnya," Kapolsek Bunut.(DN).