Pendidikan

Mari Kunjungi Ramai - ramai Pegelaran Seni Budaya di Stadiun Mini Desa Lubuk Terap Oleh Mahasiswa.

Redaksi TN | Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:42:20 WIB | dibaca: 239 pembaca

TOPIKNEWS (Pelalawan - Riau) Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Besok Tanggal 22 di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.
 
"Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau," ujarnya

"Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa", sambungnya.

Nantinya, kata Winda acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

"Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara", tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KMLT 

"Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja  KMLT ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal", ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salahsatu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

"Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing, ini di akibat karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih".

"Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan NKRI yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses," imbuh Zola.


Liputan   : DIAN.

Redaksi. : TN.