Otonomi

Masyarakat Agar Dapat Menjaga Lingkungan Dan Anak Anak Dengan Kondisi Saat ini

Redaksi TN | Sabtu, 21 September 2019 - 11:39:49 WIB | dibaca: 189 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Kota pekanbaru sampai saat ini masi diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan yang terjadi dibeberapa daerah di provinsi riau, menyikapi hal ini, Camat Marpoyan Damai, Junaidi mengingatkan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan marpoyan damai untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah dirumah.


"Masyarakat kita mintak agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah dirumah," kata junaidi kepada TopikNews.com jumat (20/09/2019) di ruangannya. jauh jauh hari kita telah mengimbau kepada lurah, RW/RT untuk memberitaukan kepada warga untuk tidak membakar lahan atau sampah dirumah.


Kemarin sempat ada terjadi kebakaran di lahan kosong diwilayah kita di daerah tanggerang barat, tapi itu sedikit dan Alhamdulillah bisa diatasi, ucap junaidi. Saat ini cuaca juga masi kurang sehat, jadi kita mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengontrol anak anak nya, karena saat ini anak anak kan libur sekolah, jadi kurangi aktifitas di luar rumah.


Gunakanlah masker kalau ingin keluar rumah agar terindar dari polusi udara yang saat ini kurang sehat, banyak konsumsi air putih bagi anak anak maupun orang dewasa dan perbanyak makan sayuran dan bua, harap Junaidi.


Lanjutnya, Untuk diwilayah Kecamatan Marpoyan damai ada tersedia posko posko yang didirikan untuk masyarakat yang terdampak akibat asap, sala satunya seperti di kantor DPW PKS di jalan Soekarno hatta, dan disekertariat DPD Demokrat di jalan Arifin Achmad, ucapnya.   [TN/mL]

RedaksiTN