Politik

Mengenakan Kemeja dan Kopiah Merah Nasrudin SH MH Mendaftar Cabup Ke PDIP

Redaksi TN | Jumat, 13 September 2019 - 15:53:59 WIB | dibaca: 422 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Nasarudin, SH MH mantan Ketua DPRD Pelalawan 2014-2019, Jum’at (13/9/2019) mendaftar ke Partai Demokrasi Indonedia Perjuangan ( PDIP) sebagai bakal calon Bupati Pelalawan. Nasarudin menjadi bakal calon (balon) perdana yang mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Pelalawan yang membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang dari tanggal 10 hingga 21 September 2019.

Nasarudin,SH.MH dengan menggunakan kemeja panjang merah muda motif bunga dan peci berwarna merah didampingi Eka Putra, SSos mantan Ketua Komisi I DPRD Pelalawan tiba di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Lingkar Mess Pemda Kota Pangkalan Kerinci sekira pukul 10.30 WIB dan disambut langsung oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC dan PAC.

Di lansir dari Bermadah.co.id Nasarudin menyebutkan, dirinya menargetkan balon Bupati di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. ”Saya hadir di sini untuk menegaskan bahwa Saya sangat serius maju di Pilkada Pelalawan 2020. Senin tanggal 17 September nanti Kita akan kembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Pelalawan,” ujarnya kepada wartawan.

Nasarudin yang dijuluki si anak kampung juga membeberkan bahwa dirinya telah meminta izin kepada penasehat dan Ketua DPD II Golkar Pelalawan yang merupakan partai yang telah membesarkannya untuk maju di Pilkada.  

”Kita sudah dapat restu dari DPD II Golkar Pelalawan untuk maju di Pilkada Pelalawan. Tentunya dengan hasil Pileg lalu meski belum sampai ke senayan sebagai caleg DPR RI dari Golkar namun menjadi pemicu untuk bertarung di Pilkada Pelalawan,” ucapnya. 

Diakui Nasarudin, desakan kuat dari masyarakat, para tokoh, pemuda dan lainnya yang kuat memantapkan niat untuk maju. 

”Harapan masyarakat begitu besar agar Saya maju. Dengan niat tulus mengabdi kepada masyarakat Saya tegaskan maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang sebagai balon Bupati. Saya ingin andil dan turun langsung mengabdi ke masyarakat menuju Pelalawan yang lebih maju dan masyarakatnya yang makmur, ” tutupnya.

Sementara itu, Carles, SSos Ketua Pemenangan Pemilu PDIP Pelalawan membenarkan bahwa Nasarudin, SH MH orang yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran di PDIP.

”Ya, hanya mengambil formulir pendaftaran dan akan mengembalikan formulirnya pada Senin depan. Hingga tanggal 21 September 2019 mendatang, DPC PDIP Pelalawan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menghadapi Pilkada Pelalawan 2020,” ungkapnya. [TN/aL]

RedaksiTN