Pendidikan

Menjadikan Lebih Berseri Dan Indah, SDN 167 Pekanbaru Terus Berbenah

Redaksi TN | Senin, 13 Januari 2020 - 10:46:01 WIB | dibaca: 194 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Sekolah SD Negeri 167 kota Pekanbaru yang berada di jalan muajirin kelurahan Sidomulyo barat kecamatan Tampan terus berbenah diri dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan indah.

Kepala sekolah Hj Hasminarni yang baru 5 bulan terus berupaya melakukan pembenahan terhadap lingkungan sekolah agar menjadi nyaman dan indah. "saya disini baru 5 bulan menjadi kepala sekolah" kata hasminarni kepada TopikNews.com sabtu (11/01/2019) di ruangannya.
Sebagai kepala sekolah tentu saya harus memiliki tanggung jawab memberikan yang terbaik bagi sekolah ini, terutama bagi anak anak agar mereka menuntut ilmu merasa nyaman tenang dalam belajar. salah satunya dengan mempercantik lingkungan di sekolah merapikan setiap ruangan belajar agar tertata rapi dan bersih, ungkap Hasminar.

"Alhamdulillah, pengecetan telah kita lakukan, hal ini Agar sekolah terlihat rapi, indah, bersih, dan nyaman", pungkas Hj Hasminarni.

Lanjutnya, “Mereka bisa menikmati belajarnya disuasana lingkungan yang indah, bersih dan nyaman, hal ini yang kita inginkan agar anak merasa nyaman belajar dengan lingkungan sekolah yang bersih, rindang, indah dan cantik pasti mereka semangat untuk belajar.

Hasminarni juga menjelaskan, Membenahi secara signifikan lingkungan sekolah dari mulai menata ruang guru, ruang kepala sekolah ruang pembelajaran, dan lingkungan sekolah yang ditata dengan baik mudah-mudahan menciptakan lingkungan belajar yang optimal serta dapat dijadikan sebagian sumber belajar yang lebih baik untuk dapat menciptkan suansa kegiatan belajar mengajar yang efektif bermakna serta menyenangkan.

Hal ini juga akan memberikan pembelajaran kepada siswa siswi kita nantinya untuk selalu menjaga kebersihan dimana pun, baik di sekolah maupun dirumah, tutup Hasminarni.
Semenjak ditangani oleh Kepala Sekolah Hj. Hasminarni yang baru 5 bulan, sekolah tersebut terus melakukan pembenahan dan penataan sekolah untuk menciptakan suasana lingkungan yang nyaman, indah, bersih dan asri, sebut salah satu warga sekaligus orang tua murid yang enggan disebut namanya.

Tentu saja dengan kondisi lingkungan yang bersih serta sehat akan membuat para penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik. (tnc.ml)