Nasional

Menteri PANRB: Waspadai Hoax Penerimaan CPNS 2018

Redaksi TN | Rabu, 25 Juli 2018 - 22:03:32 WIB | dibaca: 60 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan, saat ini belum ada penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018.

“Belum ada formasi, kalau ada yang beredar itu tidak benar,” ujarnya  dikutip dari Kementerian PANRB, Selasa (24/7/2018).

Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS 2018. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS. Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.

“Semua masih dalam proses,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kementerian PANRB mengimbau untuk lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat bisa memantau melalui website resmi Kementerian PANRB yakni www.menpan.go.id.

Saat ditanya apakah waktu seleksi CPNS 2018 akan dibagikan pada pekan pertama di bulan Agustus, Mudzakhir masih enggan membocorkanya secara pasti.  Kata Mudzakir, yang paling penting waktu seleksi CPNS 2018 akan dibagikan segera. 

"Saya tidak bisa menyebutkan bulan tertentu yang sifatnya definitif ya. Mohon ditunggu saja. Intinya, sesuai yang disampaikan Pak Menteri PANRB Asman Abnur, semakin cepat semakin baik," tandas dia. [TN/aL]

RedaksiTN