Hukrim

Miliki Sabu, Satnarkoba Polres Rohil Ciduk Pelaku Saat Di Jalan

Redaksi TN | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:12:47 WIB | dibaca: 120 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Tim Satnarkoba Polres Rohil telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Natkotika jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Riau-Sumut Km (26) Balam,Kelurahan Balai Jaya,Kab Rohil.Berdasarkan LP:No.02/A/1/2018/Riau/Res Rohil,tanggal 12 Januari 2018.

  

Pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan warga Balam Km (19), Arifin Efendi (25),Alias Fendi Bin Ucok,yang beralamat di Jalan Lintas Riau-Sumut,Kelurahan Bangko Sempurna,Kecamatan Bangko Pusako,Kab.Rohil.


Adapun barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu,Satu (1)  paket kecil diduga Narkotika jenis sabu-sabu,Satu (1) buah Handphone Merk Nokia warna hitam,Satu (1) unit timbangan mini Merk Konstan.


Kapolres Rokan Hilir saat dikonfirmasi melalui Kabag Humas Polres Rohil Aiptu Pangeran Chery,memgatakan,kronologis penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018,sekira Pukul 22.00 Wib,tim Satnarkoba Bripda M.Azhahrizul dan Bripda Firmansyah mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa,sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu di Km (26) Balam,mendapat informasi tersebut,tim langsung memberitahu hal tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Juliandi SH.


Atas perintah Kasat Narkoba,kami diperintahkan mengecek informasi tersebut,dan sekira Pukul 23.30 Wib,tim membuat serangkaian penyelidikan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu,yang berada di Jalan Lintas Km. (26) Balam, tepatnya pada Pukul 02.30 Wib,tim melihat gerak-gerik seorang laki-laki yang telah dicurigai, yang lalu lalang dengan sepeda motor disekitar Jalan Km (26) Balam.


Melihat hal tersebut,tim mengawasi gerak gerik orang tersebut,dan setelah yakin tim menahan orang tersebut,kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan,dan tim menemuka  sebuah bungkusan paket plastik klip kecil yang didalamnya berisi butiran yang diduga Narkotika jenis shabu-shabu,disekitar Jalan tempat orang tersebut,dihentikan dan setelah ditanyakan kepada pelaku tersebut.


Saat barang haram yang ditemukan,pelaku menjawab bahwa,barang Narkotika yang ditemukan itu adalah miliknya,yang telah dibuang karena merasa takut dan khawatir ketika dihentikan saat itu,kemudian tim menemukan sebuah timbangan digital mini merk konstan dan Handphone Nokia, dari hasil penangkapan tersangka dan barang bukti (bb) dibawa ke Polres Rokan Hilir untuk penyelidikan lebih lanjut.(toni-dirman).


RedaksiTN