Pendidikan

Miris, Murid SD N 006 Pompa Air Belajar Di Ruang Dapur

Redaksi TN | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 15:58:42 WIB | dibaca: 203 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Kurang nya perhatian oleh dinas terkait khusus nya dinas pendidikan kabupaten Pelalawan - Riau,membuat anak anak didik ini harus belajar yang tidak layak dan nyaman.

Sangat mengejut kan Hasil pantauan awak media,sabtu 31/08/2019.Sekolah Dasar Negeri 006 kecamatan bandar petalangan kabupaten Pelalawan -Riau.berjumlah kisaran 309 orang murid,di mana ada kisaran 70 an murid belajar di ruangan yang tak layak.
 
  

Salah seorang guru yang tak mau di publikasikan nama nya kepada awak media,Sabtu 31/08/2019,menuturkan.

Kelas 3 B yang berjumlah 26 murid harus belajar di ruang dapur( masak)sekolah,ruangan berukuran 3m x 4m ini berlantai kan semen yang sudah pecah pecah dan hancur,dinding dari bahan kayu pecahan namun atap seng masih bagus namun bangku sudah pada reot dan lapuk.kegiatan belajar mengajar di ruangan dapur ini sudah berlangsung kisaran 3 tahun yg lalu.

Di kelas 2 C anak didik yang berjamaah 22 murid harus belajar di ruangan gudang yang ber ukuran 3m x 5m.gudang ini biasa kita gunakan untuk menyimpan barang barang aset negara seperti arsip dan mobiler yang sudah tak terpakai,ruangan gudang ini tanpa pentelasi,sangat terasa sesak untuk bernapas bagi anak anak didik,kegiatan belajar mengajar ini sudah berlangsung 3 tahun yang silam.
 
  

Untuk kelas 4 B,anak didik yang bejumlah 25 orang ini harus belajar di ruangan mushola,mereka belajar tanpa duduk di bangku,para murid ini belajar duduk di lantai.musholah yang seharus nya untuk sholat namun di karena kan kekurangan ruangan ya mau tak mau kita manfaat kan untuk ruangan belajar.

Salah seorang orang tua siswa,ibu rita,kepada awak media,sangat menyayangkan pihak dinas terkait yang tak peduli dengan anak didik yang belajar di sekolah ini.bagai mana lah anak kita menuntut ilmu dengan nyaman kalaw ruang kelas nya macam ini,terlebih para pendidik nya jelas tidak nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.memang informasi yang saya dapat pihak sekolah sudah sudah menyusul kan penambahan ruangan sebanyak 3 ruangan dan lahan nya pun sudah di sediakan,lahan nya sudah di hibah kan oleh seorang tokoh masyarakat di sini.ucap nya.

Kepala sekolah SDN 006 Pompa Air,Mus,saat di konfirmasi di ruang kerja nya hal kekurangan ruang kelas belajar sang kepsek memilih diam seribu bahasa. [TN/Dian]

RedaksiTN