Hukrim

Mobil Tanki Terguling , Bermuatan minyak mentah PT.Cevron, Pelaku Masih di Buru Polisi

Redaksi TN | Jumat, 27 Juli 2018 - 23:47:20 WIB | dibaca: 76 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Pada Jum'at (28/7) sekira jam 04.00 Wib.dipinggir Jl.Lintas Riau-Sumut KM.0 Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau. Mobil Tanki BK 8167 CQ terguling karena  terperosok pada bekas galian tanah dipinggir pipa PT.Cevron.

Tergulingnya mobil Tangki tersebut berakibat minyak mentah PT Cevron berserakan dan diketahui minyak mentah hasil curian itu berasal dari mobil tanki.

Akhirnya diketahui bahwa mobil tanki tersebut bermuatan minyak mentah PT.Cevron akibat dari tergulingnya mobil tanki tersebut minyak mentah hasil curian berserakan disekitarnya sampai ke belakang dapur rumah penduduk menggenangi lobang tempat sampah dan ada yang membanjiri halaman rumah penduduk.

Pantauan Wartawan Topiknews.com di lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) ditemukan saluran pipa (sulingan) dari pipa induk PT.Cevron yang mengarah ke Dumai.
 
  

Peristiwa penyulingan minyak sudah berlansung beberapa tahun, sesuai dengan temuan di lapangan pipa penyulingan sudah berkarat. Diduga pencurian minyak mentah milik PT.Cevron ini dilakukan secara profesional dan berani, sebab tempat penyulingan hanya sekitar 1 KM dari Kantor Bangko Camp PT.Cevron.

Keterangan dari masyarakat yang tidak mau disebut jati dirnya mengatakan " bahwa PT.Cevron kecolongan dikandang sendiri" tegasnya kepada Wartawan. Anehnya security PT.Global Arraw yang dipercayakan sebagai pengamanan PT.Cevron tidak dapat mengetahui pencurian minyak yang diperkirakan sudah beberapa tahun terjadi. Sampai berita ini ditulis belum dikehui siapa pemilik mobil tanki tersebut sebab pada waktu mobil tanki terguling supir sudah tidak ada ditempat, mobil tanki ditinggal begitu saja. Peristiwa kejadian ini sedang diproses oleh Polres Rokan Hilir. [TN/Sudirman]

RedaksiTN