Olahraga

MotoGP: Dovizioso Mulai Frustrasi Tertinggal 49 Poin dari Marquez

Redaksi TN | Selasa, 22 Mei 2018 - 11:40:55 WIB | dibaca: 46 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - Andrea Dovizioso semakin tertinggal setelah gagal meraih poin pada dua balapan beruntun MotoGP 2018. Terakhir, pebalap Ducati Corse itu harus mengakhiri balapan lebih cepat pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Sejatinya, Dovi memiliki modal bagus untuk bertarung di barisan depan pada MotoGP Spanyol. Itu karena ia bisa mengamankan posisi start dari urutan kelima. Karenanya, ia merasa yakin bisa merangsek ke posisi terdepan.

Yang diharapkan Dovi sempat terwujud. Pebalap asal Italia itu sempat bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan. Sayang, perlombaan Dovi di Le Mans hanya bertahan empat putaran.

Saat melewati tikungan kedelapan MotoGP Prancis, tiba-tiba Dovi kehilangan kendali hingga terpaksa merosot di aspal. Ia pun sempat memperlihatkan ekspresi heran karena terkejut mengapa dirinya bisa terjatuh.

Akibatnya, Dovi pun semakin tertinggal di klasemen MotoGP. Saat ini, pembalap berusia 32 tahun itu menempati urutan kesembilan dengan koleksi 46 poin. Ia terpaut 49 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menempati posisi teratas.

"Itu buruk, sangat buruk, 49 poin di belakang Marc, sangat buruk. Seperti yang Anda lihat, apa pun bisa terjadi dalam balapan. Tapi ini benar-benar sangat buruk," ungkap Dovi, seperti dilansir Speedweek. [TN/rls]

RedaksiTN