Olahraga

MotoGP: Pensiun, Rossi Sebut Rivalnya Akan Senang

Redaksi TN | Minggu, 03 Desember 2017 - 18:11:45 WIB | dibaca: 49 pembaca

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP) Event

TopikNews (MADRID) - Kapan Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP? Pertanyaan tersebut sudah menjadi topik pembicaraan sejak lama. Pasalnya, usia Rossi saat MotoGP 2018 dimulai sudah 39 tahun.

Valentino sejatinya sudah berulang kali mendapat pertanyaan soal kapan dirinya akan pensiun dari MotoGP. Namun, berulang kali pula ia memberikan jawaban yang membuat publik semakin terheran-heran.

Awalnya, pembalap Movistar Yamaha itu sempat menyebut keputusan pensiun akan diambil usai enam balapan paruh pertama MotoGP 2018. Namun, belum lama ini ia juga mengakui dirinya sangat takut mengambil keputusan pensiun.

Bagi pencinta MotoGP sendiri, pensiunnya Rossi jelas akan menjadi kabar buruk. Selama ini, banyak orang yang menonton MotoGP hanya karena ingin melihat aksi The Doctor. Namun, menurut Rossi, akan banyak pembalap yang bahagia saat dirinya pensiun.

"Banyak fans yang mulai menonton MotoGP hanya untuk saya. MotoGP tanpa saya? Ketika saatnya tiba, banyak dari lawan saya yang akan senang," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

Ya, tak akan ada yang membantah jika menyebut Valentino Rossi sebagai legenda hidup MotoGP, bahkan untuk dunia balap. Hampir sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menggeluti motor dan lintasan. Rossi diketahui telah memulai karier balapnya sejak usia lima tahun.

Jadi Pusat Perhatian

Sejak itu, sudah banyak momen manis yang dilewatinya. Tercatat, The Doctor mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya adalah kelas utama atau MotoGP. Hingga kini, penampilannya terbilang masih kompetitif, meski usianya akan 39 tahun pada 16 Februari 2018.

Masalahnya, ia mulai terlihat kewalahan menghadapi persaingan dari para pembalap yang jauh lebih muda darinya. Itulah mengapa banyak yang menganggap Rossi akan pensiun dalam waktu dekat. Terlebih, kontraknya bersama Yamaha akan berakhir usai MotoGP 2018.

"Mengapa saya senang menerima begitu banyak perhatian di paddock? Saya tidak tahu. Itu mungkin karena beberapa faktor. Karier saya telah berlangsung lama dan saya telah merayakan banyak kesuksesan. Itu mengapa banyak yang kehilangan hati mereka untuk saya," tegas Rossi.

RedaksiTN