Peristiwa

MOU Antara Masyarakat dan PT Arara Abadi Distrik Merawang Disepakati, Masyarakat 4 RW Dan Perusahaan Lega

Redaksi TN | Sabtu, 21 November 2020 - 14:28:38 WIB | dibaca: 55 pembaca

TopikNews Teluk Meranti-- Beberapa bulan menunggu pembayaran fee HTR akasia dan beberapa kali mediasi akhirnya masyarakat 4 RW bernafas lega, leganya setelah kembali mediasi antara perwakilan tim masyarakat 4 RW bersama pihak perusahaan PT Arara Abadi Distrik Merawang. tepatnya kamis 19 november 2020 kemarin.

Mediasi di hadiri Camat Teluk Meranti zakirman SH, dan anggota Polsek Teluk Meranti. Dalam hal mediasi yang ke 3 kali nya itu, akhirnya telah di temui kesepakatan antara management PT Arara Abadi dan tim masyarakat 4 RW yang di mediator oleh Camat Teluk Meranti Zakirman SH.

Camat Teluk Meranti Zakirman sebagai mediator dalam penyampaiannya" saya mengucapkan allhamdulilah setelah beberapa kali mediasi di kantor Camat ini, pada hari ini Kamis telah ada titik terang nya" ungkap Zakirman.

Imbuhnya lagi, "Dalam hal mediasi ini telah di sepekati dan penanda tanganan memorendum or standing (MOU) antara masyarakat 4 RW dengan PT Arara Abadi dan di ketahui Camat Teluk Meranti. dalam MOU tersebut di tuangkan beberapa hal yaitu masyarakat 4 RW yang hutan tanaman pola kemitraannya seluas 574 hektare dengan harga Rp 15000,_per ton yang akan di bayarkan pada hari ini, dan Rp 10000,_ lagi akan dibayarkan dibulan febuari 2021 mendatang" imbuh Camat Teluk Meranti Zakirman.

Selanjutnya" setelah itu lahan yang 574 hektar diserahkan kepada masyarakat 11 RW atau di sebut kelompok Pulau Muda Sejahtera ( PMS ). dan masyarakat 4 RW di alihkan hutan tanaman rakyatnya (HTR) di areal hutan ganti rugi (HGR). Setelah itu masyarakat 4 RW melakukan penanda tangganan MOU dengan Perusahaan.

Setelah di sepakati bersama pihak management PT Arara Abadi menyerahkan secara langsung uang HTR kepada perwakilan masyarakat 4 RW sebesar Rp 861000.000._"Papar Zakirman SH.

Terakhir, menanggapi hal itu Manager PT Arara Abadi Distrik Merawang, Indo Maya Siregar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih, dan kedepannya ia berharap akan terjalin hubungan kerjasama yang baik.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tim 4 RW, dan untuk kedepannya bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi dan bisa bekerja sama denngan kami" ucap Indo Maya Siregar.

Liputan   by    juky

Redaksi TN C