Otonomi

Muhammad Aulia: OK OCE Merupakan Komunitas Ekonomi Kerakyatan

Redaksi TN | Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:04:49 WIB | dibaca: 77 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kepengurusan One Kecamatan One Center Entrepreneur ( OK OCE ) se Provinsi Riau menggelar pertemuan pembahasan pelantikan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum OK OCE Provinsi Riau, Muhammad Aulia beserta jajaran pengurus provinsi dan se kota kabupaten, Selasa (30/10/2018) di Metronom Caffe, Pekanbaru.

Muhammad Aulia menyampaikan, One Kecamatan One Center Entrepreneur merupakan komunitas ekonomi kerakyatan. Jadi tidak berfokus kepada politik saja.

Tujuannya adalah bagaimana kita bisa meningkatakan lapangan pekerjaan dan menurunkan angka kemisikinan. Fokus kita nanti lebih kepada pelatihan, pendampingan hingga kepemodalan.

“Kita akan lakukan pelantikan dalam waktu dekat ini, baik kepengurusan Provinsi Riau maupun seluruh kota kabupaten. Perkiraan ditanggal 22 November mendatang,” ujar Aulia.

Muhammad Aulia juga mengupayakan saat pelantikan nanti akan menghadirkan Sandiaga Uno dan minimal ada 1000 stand pameran UMKM yang turut memeriahkan acara pelantikan tersebut.

“Untuk tempat saat ini tim saya sedang menjajaki, bisa nanti di Gor Tribuana atau di hotel, hari ini akan dibahas oleh jajaran saya,” imbuh Aulia.

Dijelaskan Aulia lagi, bahwa OK OCE merupakan gerakan nasional yang saat ini sudah berjalan Ok OCE Prasasti, OK OCE saya jelaskan lagi bukan program politik murni, namun pergerakan OK OCE pergerakan umat dan kemasyarakatan.

“Kedepan kita jangan terpaku kepada komunitas saja melainkan membuat pelatihan sebanyak mungkin untuk menularkan jiwa kewirausahaan. Jadi usaha yang kecil menjadi menengah, yang menengah menjadi besar dan besar menjadi inportir. Yang jelas usaha ekonomi pengurus harus lebih dahulu suskse,” kata Aulia.

Pada pertemuan tersebut, terlihat antusias pengurus untuk mengembangkan OK OCE ini. Apalagi Muhammad Aulia selaku Ketua Umum sudah mendapatkan restu langsung dari Sandiaga Uno.

Saat pertemuan, para pengurus juga membawa berbagai jenis makanan usaha yang telah mereka jalani, diantaranya ada Kerupuk bawang, kue Kaktus Nafeesa, Kue Satu Khas Riau, Teh Gharu Albey, Amplang Udang Khas Riau, Terasi Gonseng dan beberapa jenis lainnya. [TN/mL]

RedaksiTN