Ekbis

Nasabah Bank Riau Kepri Raih Hadiah Kedua Rp 100 Juta Pada Undian Simpeda di Manado

Redaksi TN | Selasa, 27 Februari 2018 - 09:31:13 WIB | dibaca: 93 pembaca

Nasabah Bank Riau Kepri raih hadiah kedua berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta Pada Penarikan Undian Simpeda periode ke 2 tahun 2018 di Manado. Perhelatan akbar ini dilaksanakan di Ballroom Manado Convention Center, Kamis (22/02/18).

TopikNews (MANADO) - Penarikan undian tabungan Simpeda periode ke 2 tahun 2018 di Kota Manado berlangsung meriah. Kali ini Bank SulutGo (Sulawesi Utara Gorontalo) menjadi tuan rumah gelaran level nasional yang bertajuk  ”Panen Rezeki Bank BPD” yang dilaksanakan pada Kamis (22/02/18) di Ballroom Manado Convention Center Kota Manado.

Dalam gelaran akbar ini seorang nasabah Bank Riau Kepri dengan nomor undian 4446168658  ketiban rezeki dengan mendapatkan hadiah kedua dan berhak memperoleh uang tunai sebesar    Rp 100 juta. Hadiah bagi nasabah Bank Riau Kepri ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang diwakilkan oleh Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri dan disaksikan oleh Ketua Asbanda Kresno Sediarsi.

Sebelumnya pada April 2016 Bank Riau Kepri juga telah menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini. Sebanyak 27 BPD seluruh Indonesia beserta Komisaris dan Direkturnya hadir di kota Pekanbaru dalam acara Penarikan Undian Simpeda pada waktu itu.

Undian nasional ini dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun atau diundi setiap 6 bulan sekali kemudian dilaksanakan secara bergiliran di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia.  Untuk periode ini yang menjadi tuan rumah adalah Bank SulutGo. Total hadiah yang diundi pada ajang ini sebesar  6 miliar  per tahun atau 3 miliar per periode. 

Panen Rejeki Bank BPD periode kali ini memiliki total hadiah sebesar Rp 3 Miliar dengan jumlah pemenang sebanyak 584 nasabah BPD seluruh Indonesia. 
Pemenang hadiah utama sebesar Rp 500 juta diraih oleh nasabah Bank BJB (Bank Jabar Banten). Kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta untuk 4 pemenang diraih oleh nasabah Bank SulutGo, nasabah Bank Riau Kepri, nasabah Bank Papua dan nasabah Bank DKI.

Hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta sebanyak 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta sebanyak 26 pemenang, hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta sebanyak 26 pemenang, hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta sebanyak 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta sebanyak 104 pemenang, dan hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta sebanyak 345 pemenang yang kesemuanya tersebar di BPD seluruh Indonesia.

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank DKI, Bapak Kresno Sediarsi mengungkapkan, bahwa Tabungan Simpeda ini sudah berusia 28 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu BPD seluruh Indonesia. Pada Penarikan Undian Simpeda Periode 2 tahun ke 28 tahun 2018 di Mando kali ini, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2017 berjumlah 7.164.334 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 49,79 triliun. 

Tabungan Simpeda ini sendiri telah ada sejak tahun 1990 dan merupakan produk bersama tabungan Bank  Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI).  Saat ini Simpeda terus mengalami pertumbuhan yang sangat baik dari tahun ke tahunnya, mulai dari jumlah penabung hingga jumlah uang yang beredar di Simpeda BPD seluruh Indonesia. Apabila dilihat dari penarikan undian Simpeda di Labuan Bajo sampai dengan di Manado, dari sisi saldo Simpeda meningkat 11,22% atau naik sebesar Rp5,02 triliun. [TN***]

RedaksiTN