Hukrim

Patroli Karhutla dan Sosialisasi Saber Pungli,Rutin di Laksanakan Polsek Pangkalan Kuras.

Redaksi TN | Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:44:53 WIB | dibaca: 27 pembaca

Pelalawan ( Pangkalan Kuras ). Untuk menciptakan rasa aman ke masyarakat dari ganguan Kantibmas, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Laksanakan giat sosialisasi "SABER PUNGLI"  Sesuai Dengan Perpres No.87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Rabu ( 14/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras,melalui Panit II , Bripka Marmin,SH.kepada media, menerangkan.

"Pada Hari ini Rabu, 14 Oktober 2020 Sekira Jam 09.30 Wib, UKL Regu II yang di Pimpin Oleh Panit Reskrim Polsek Pkl Kuras Ipda Esafati Daili, SH Beserta 3 ( Tiga ) Orang Personil Polsek Pankalan Kuras laksanakan kegiatan sebagai berikut.

"Memberi himbauwan Kepada Petugas Parkir dan Masyarakat Kel. Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Agar tidak melakukan Pungli,Karena, kegiata ini jelas melawan hukum, Tegas"Bripka Marmin.SH.

Tidak itu saja, di hari yang sama,dan di tempat yang berbeda, Polsek Pangklan Kuras yang di pimpin Aipda Doni beserta dua orang personil Juga melaksanakan kegiatan, Patroli Karhutla dan menyebarkan Maklumat Kapolda Riau, Tentang Larangan membuka lahan dengan cara membakar.

"Masyarakat Juga di Himbau agar tidak melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan.

"Tim Patroli Karhutla,Memberi himbauwan dan larangan membuka lahan dengan cara membakar serta menyebarkan Maklumat Kapolda RIAU Kepada Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras Agar Tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan lahan

"Kepada masyarakat juga di berikan pemahaman dan Sosialisasi akibat dan hukuman tentang Pembakaran Hutan dan lahan serta mensosialisasikan tentang ancaman hukuman bagi Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan.

Mari sama - sama kita ciptakan lingkungan yang bersih,baik dari pungli dan Karhutla.

"Kedua kegiatan oleh Polsek Pangkalan Kuras, berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif. Imbuh,Panit II, Polsek Pangkalan Kuras, Bripka , Marmin.SH. ( DN/TN).

Giat selesai Jam 12.40 Wib, situasi terdapat dalam keadaan Aman dan kondusif.