Nasional

Peduli Korban Terdampak Banjir, Polres Rokan Hulu Sambangi Tiga Tempat Sekaligus Berikan Bantuan Kemanusiaan

Redaksi TN | Selasa, 03 Desember 2019 - 11:47:13 WIB | dibaca: 16 pembaca

TopikNews.com, (Rohul) - Pasca banjir yang menggenang wilayah di beberapa lokasi di Rokan Hulu Riau, Jajaran Kepolisian Polres setempat turun tangan meninjau sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak banjir. Seperti yang terlihat, Senin (2/12/2019) Jajaran Polres Rokan Hulu Riau yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK, menyambangi masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau.

Kapolres Rokan Hulu yang didampingi sejumlah Perwira Polres diantaranya Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ren Kompol Syamsir, Kasatlantas AKP Andriyanto SKG S.IK Kasi Propam Iptu Yones Tindaon SH, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi serta Personel Sat Sabara dan Anggota Polsek Bonai Darussalam meninjau langsung dampak banjir di daerah tersebut.

Kapolres Rokan Hulu beserta rombongan yang tiba di lokasi sekira pukul 16.00 Wib mengatakan, perkembangan banjir di Dusun I sontang (Air Hitam), dimana diketahui bahwa saat ini ketinggian air di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan berkisar 50 - 80 cm.

"Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai Duri saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar (truk, tronton dan double cabin) yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM. Jadi untuk bantuan yang dikirimkan dipastikan aman dan bisa sampai ke lokasi terdampak banjir" Terang AKBP Dasmin Ginting.

Selanjutnya, Kapolres juga melakukan peninjauan lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang - Duri yang berada di Dusun I Desa Sontang dengan menggunakan sampan. Diketahui dari hari hasil peninjauan, ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi yaitu antara 10 - 80 cm.

Tak hanya disitu, rombongan Polres Rokan hulu juga menyambangi Dusun I Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam. Pada kesempatan tersebut, selain meninjau rumah warga yang terendam genangan air yang masih terlihat air merendam rumah warga sekitar 50 cm ini, Kapolres menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita, Jajaran Polres Rokan Hulu selain meninjau langsung korban terdampak banjir juga menyalurkan bantuan kemanusian untuk warga" Tutur Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 2000 tersebut.

Adapun bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako yang dibagikan oleh Kapolres Rokan Hulu berupa 60 Dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras  isi 5 Kg sebanyak 30 karung dan 10 Kotak minyak goreng.

Sementara itu saat menyambangi daerah terdampak lainnya yakni sekolah SD O04, SD O07 dan SMP 05 yang terendam banjir di Desa Bonai, Kapolres Meminta kepada pihak sekolah untuk mencari alternatif tempat proses belajar mengajar untuk menghadapi ujian sekolah pekan depannya.

"Tadi sudah koordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama mencari alternatif tempat belajar bagi para siswa agar proses belajar ataupun mengajar ini tetap bisa berjalan dengan baik. Apalagi pekan depan akan menghadapi ujian sekolah" Pungkas Kapolres Rokan Hulu. (st.tnc)