Hukrim

Pehobi Burung Meriahkan Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Kampar

Redaksi TN | Minggu, 12 Januari 2020 - 21:01:17 WIB | dibaca: 137 pembaca

TopikNews.com, (KAMPAR) - Lebih dari seratus pehobi burung se Pulau Sumatera mengikuti Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Minggu (12/1/20).

Acara yang diselenggarakan Polres Kampar tersebut dalam rangka Kapolres Cup yang menghadirkan hadiah jutaan rupiah dan door prize.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kampar, AKBP Muhammad Kholid mengatakan melalui kegiatan ini menumbuhkan hobby pecinta burung untuk melakukan pelestarian burung.

Ia menilai ajang ini sangat positif dalam memupuk persaudaraan, menyalurkan hobby serta mempererat silaturrahmi dengan masyarakat dan sesama pecinta burung.

"Dalam perlombaan kali ini kami undang peserta pehobi burung se Sumatera dan membuktikan kita bisa berkolaborasi melalui ajang ini," terangnya.

Untuk jenis burung yang diperlombakan, Kholid mengatakan Burung Murai Ekor Putih, Burung Murai Batu Campuran, Burung Murai Batu Ring Ekor Putih, Burung Kacer, Burung Serimbit dan Lovebird Paud.

Selain memperebutkan uang dan door prize, peserta juga mengincar hadiah menarik lainnya yakni piala Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), piala Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakalpolres), piala Kepala Bagian (Kabag), piala Kasat dan Kepala Kepolisisan Sektor (Kapolsek) serta piagam dan thropy. 

"Diharapkan dari kontes ini masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta terhadap keberadaan burung. Tidak hanya sebatas mengikuti kontes, tapi dapat menjaga keberadaan burung dan ekosistemnya," tutup Kapolres. (tnc.tri)