Otonomi

Pekanbaru Raih Juara Umum MTQ Ke-36 Tingkat Provinsi Riau

Redaksi TN | Senin, 18 Desember 2017 - 22:17:43 WIB | dibaca: 155 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kafilah Kota Pekanbaru berhasil menjadi Juara Umum dan mempertahankan piala bergilir Gubernur Riau pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai.

Hadir dalam acara Penutupan MTQ Provinsi Riau, Wagubri, Kakanwil Kemenag Riau, Walikota Dumai, Kakankemenag Kabupaten/ Kota se Riau, Propinsi, Pemuka Agama, dewan hakim, kafilah dan para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Pekanbaru berhasil meraih sejumlah kejuaraan terbaik 1 sebanyak 10 orang, terbaik 2 lima orang dan terbaik 3 sebanyak 7 orang dengan total 72 poin.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs.H. Mohd Noer MBS, SH MSi MH mengatakan, pencapaian prestasi ini harus menjadi motivasi dan inspirasi dalam membangun peradaban dalam rangka mewujudkan kota Pekanbaru yang Smart City Madani. Dan ia tak lupa berpesan kepada peserta yang meraih prestasi gemilang untuk mempertahankan prestasi ini. Sehingga di MTQ ke-37 yang dilaksanakan di Kabupaten Meranti mendatang bisa direbut kembali.

"Untuk itu peserta terbaik diminta untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan," jelasnya. 

Ia juga berpesan, peserta yang belum berhasil agar tidak cepat berputus asa. Sebab, ppencapaian prestasi pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau bisa menjadi cambuk dan pemicu untuk lebih giat belajar dan berlatih.

"Sesuai ungkapan, bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Terpenting jadikan keikutsertaan dalam MTQ kali ini, selain sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesucian Al Quran dan mengembangkan syiar Islam, juga harus membawa manfaat bagi kemaslahatan,'' paparnya.

Piala Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Dumai diserahkan oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Sabtu (16/12) malam. 

Berikut data perolehan poin yang diraih oleh Kabupaten / Kota di Riau :
1. Pekanbaru, 72 poin
2. Meranti, 46 poin 
3. Kampar, 45 poin
4. Bengkalis, 44 poin
5. Pelalawan, 42 poin
6. Rokan Hilir, 37 poin
7. Siak, 31 poin 
8. Rokan Hulu, 28 poin
9. Dumai, 19 poin 
10. Kuantan Singingi, 17 poin 
11. Indragiri Hilir, 13 poin 
12. Indragiri Hulu, 7 poin.
(TNC/Kominfo)

RedaksiTN