Ekbis

Pembayaran Tagihan Pasien RSUD Ahmad Thabib Kepri Gandeng Bank Riau Kepri Untuk Host to Host

Redaksi TN | Kamis, 25 Januari 2018 - 08:09:48 WIB | dibaca: 104 pembaca

Direktur RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau dr. Muchtar Lutfi Munawar bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari melakukan penandatanganan MoU tentang program host to host pembayaran tagihan pasien RSUD Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjeptjep Yudiana Wakil Direktur I RSUD Ahmad Thabib Supartini beserta Wakil Direktur II Ruli Friady, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqurrahman, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Tanjung Pinang Fajar Restu beserta Pincapem Bintan Center Wan Abdurrahman dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Jakarta M. Jazuli di Banking Hall Kantor Bank Riau Kepri Cabang Jakarta, Selasa (23/1/28).

TopikNews (KEPRI) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau menggandeng Bank Riau Kepri dalam program host to host pembayaran tagihan pasien RSUD Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini direalisasikan dalam bentuk penandatanganan MoU antara Direktur RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau dr. Muchtar Lutfi Munawar dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Selasa (23/1/18).

MoU antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di Banking Hall Kantor Bank Riau Kepri Cabang Jakarta ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjeptjep Yudiana Wakil Direktur I RSUD Ahmad Thabib Supartini beserta Wakil Direktur II Ruli Friady, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqurrahman, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Tanjung Pinang Fajar Restu beserta Pincapem Bintan Center Wan Abdurrahman dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Jakarta M. Jazuli.
Dengan kerjasama ini nantinya pembayaran seluruh pasien kepada pihak RSUD dilakukan secara online di kantor Bank Riau Kepri terdekat dengan sistem pembayaran yang realtime, terekam, termonitor dan merupakan bentuk program transparansi kinerja RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjeptjep Yudiana menyampaikan MoU yang dilaksanakan ini merupakan arahan Gubernur Kepuluan Riau Nurdin Basirun untuk melakukan kerjasama layanan perbankan bersama bank berlogo tiga layar terkembang ini. Saat ini RSUD Ahmad Thabib terus melakukan pembenahan-pembenahan untuk meningkatkan pelayanannya kepada seluruh pasiennya. 

Selama ini pasien RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau selalu mengantri panjang untuk proses pembayaran di kasir, dengan program host to host Bank Riau Kepri ini diharapkan tidak ada lagi pasien yang mengantri lama dikarenakan pasien dapat langsung melakukan pembayaran di Kantor Bank Riau Kepri terdekat.

Selanjutnya Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit menyampaikan dengan kerjasama yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan kedepannya layanan yang diberikan menjadi lebih. Bank Riau Kepri siap dan mendukung penuh untuk meningkatkan pelayanan RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau.

Masih pada acara yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari memberikan apresiasi yang tinggi bagi RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau yang telah memberikan kepercayaan untuk program host to host ini dan Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan RSUD sendiri dan dapat meningkatkan nasabah Bank Riau Kepri. Ia juga menjelaskan teknologi yang dimiliki Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti program host to host ini. 

Acara penandatanganan kerjasama ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Perencaan RSUD Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau Tri Wahyu Widadi, Kepala Bagian Rekam Medik syarif Hidayat dan dari Bank Riau Kepri juga hadir Pindiv Projas Rizali Effendi beserta Pindiv Hukum Irianto, SH dan Pemimpin Desk Corsec Winovri beserta Pemimpin Bagian Projas Edi Wardana.[TN/rls]

RedaksiTN