Otonomi

Pembukaan Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 dibuka Sekdako

Redaksi TN | Kamis, 02 Agustus 2018 - 12:54:22 WIB | dibaca: 65 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pembukaan Pekanbaru Raya Fair dan Expo Bersempena Hari Jadi Pekanbaru ke-234 tahun 2018 bertempat jalan cut nyak dien.Rabu(01/8) malam dibuka oleh Sekdako M Noer MBS Mewakili Walikota Pekanbaru.

Sekretaris daerah Mohd Noer MBS Mengatakan, Melalui event pekanbaru raya fair dan expo ini merupakan sebuah komitmen dari pemerintah kota pekanbaru yang bekerja sama dengan para pelaku usaha yakni Umkm dan bisnis untuk dapat memamerkan produk unggulan mereka, sehingga bisa menjadi langkah bagi para pelaku mengembangkan usaha yang dimiliki.

Kegiatan ini juga Sebagai Ajang Memperkenalkan pekanbaru sebagai salah satu tujuan kota wisata dengan sasaran turis regional maupun internasional,ungkapnya

Ditambahkan sekda, Dalam arah membangun kota pekanbaru 2017-2022 mewujudkan pekanbaru smartcity yang madani, yang salah satu misi nya mewujudkan pembangunan ekonomi berbasiskan ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat modal, pada tiga sektor unggulan jasa, perdagangan dan industri (Olahan dan Mice ).

Pemerintah kota pekanbaru mengharapkan kepada para pelaku usaha agar dapat terus mengembangkan pasar dan kreasi desain produknya agar lebih memiliki daya saing dan mensukseskan jalannya pekanbaru fair dan Expo 2018 ini. tutup sekda.

"Pembukaan stand pameran ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekadako"

Sementara Kepala dinas perdagangan dan perindutrian Ingot Ahmad Hutasuhut Melaporkan, Kegiatan pekanbaru raya fair dan expo ini rangkaian kegiatan hari jadi kota pekanbaru ke-234 yang akan terlaksana selama lima hari, Tentunya kegiatan ini ditaja agar bisa memberikan kontribusi  terhadap perputaran ekonomi ditengah masyarakat kita  khususnya untuk sektor Ril  seperti UMKM yang merupakan basis ekonomi formal sangat besar ditengah masyarakat.

Ingot mengharapkan  pameran ataupun informasi  tentang inovasi daerah bisa di akses secara terbuka dan juga sebagai hiburan bagi masyarakat. [TN/mL]

RedaksiTN