Otonomi

Pemkab Kampar Siap Kembangkan Muatan Lokal Budaya Melayu Riau

Redaksi TN | Senin, 25 Juni 2018 - 11:38:50 WIB | dibaca: 49 pembaca

TopikNews (KAMPAR) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar laksanakan upacara Pencanangan Penguatan Muatan Lokal Budaya Melayu Riau di Provinsi Riau dilapangan upacara Kantor Bupati, Senin, (25/6). 

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri selaku Inspektur upacara yang membacakan pidato Gubernur Riau bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditengah rintik hujan saat digelarnya upacara peringatan tersebut.

Sekda menjelaskan, Pemkab Kampar siap kembangkan Kegiatan ini, dan akan kita perkuatkan dalam suatu kebersamaan pada semua aktivitas pemerintahan maupun kemasyarakatan, apalagi dasar hukumnya telah kita miliki, kiranya menjadi modal besar bagi Kampar untuk dapat lebih dikembangkan kedepannya.

Capaian-capaian yang telah diraih Melayu Riau dan upaya selama ini untuk mempertahankannya, patut mendapat penguatan yang kini kita canangkan yang awali dengan berbagai pengumuman dalam bahasa Melayu Riau di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, lalu di tempat umum lainya termasuk di terminal, mal, dan hotel-hotel, termasuk diruang-ruang iklan terbuka yang harus diisi dengan ungkapan-ungkapan Melayu Riau.

Begitu pula di sekolah-sekolah sudah dipersiapkan buku sumber pegangan guru budaya Melayu Riau, sehingga bahan ajar tidak lagi susah diperoleh, meskipun guru tetap harus mengembangkan kreativitasnya dengan melihat kondisi masing-masing Kabupaten/ Kota,ujar Sekda. [TN/mL]

RedaksiTN