Otonomi

Pemko Laporkan Kondisi Jalan Garuda Sakti ke Kemen PUPR

Redaksi TN | Sabtu, 02 Juni 2018 - 14:22:45 WIB | dibaca: 34 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kondisi Jalan Garuda Sakti Panam kian hari semakin menghawatirkan, jalan yang berlobang selalu digenangi air saat musim penghujan tiba tentunya sangat membahayakan pengguna jalan.

Keadaan ini sudah lama terjadi namun belum ada realisasi pemerintah untuk memperbaikinya. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melaporkan adanya kerusakan jalan, di jalan Garuda Sakti Pekanbaru, ke Kementrian PU yang berada di Hal ini dilakukan  mengingat status jalan   tersebut merupakan jalan nasional.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, M Noer. Ia juga menyebutkan status jalan rusak di Kota Pekanbaru banyak. Namun apakah jalan tersebut masuk dalam Jalan Nasional, Jalan Provinsi atau Jalan dalam kota.

"Jalan Garuda Sakti masuk ke jalan nasional dan kita sudah koordinasikan ke Kementrian PU yang ada di Pekanbaru. Namun kerusakan tersebut lambat diperbaiki," kata M Noer.

Namun, Jalan mana saja yang menjadi tanggung jawab Pemko,  pihaknya sudah minta di perbaiki oleh Dinas PUPR  menggunakan dana op. "Untuk anggarannya secara teknis langsung ke Dinasnya,"sebutnya. [TN/rls.aL]

RedaksiTN