Otonomi

Pemko Pekanbaru Melaksanakan Evaluasi Imam Masjid Paripurna Se- kota Pekanbaru

Redaksi TN | Kamis, 15 Maret 2018 - 14:35:05 WIB | dibaca: 218 pembaca

H. Idrus (Kabag Kesra Kota Pekanbaru)

TopikNews (PEKANBARU) - Pemerintah kota Pekanbaru melalui bagian Kesra, Kamis (15/03/2018) pagi melaksanakan kegiatan Evaluasi imam masjid paripurna se-Kota Pekanbaru di Aula Kantor Walikota Pekanbaru lantai III.

Evaluasi Imam masjid paripurna ini sala satunya untuk melakukan evaluasi SK imam masjid paripurna, kata Kabag Kesra H Idrus kepada TopikNews.com diruangannya. Lanjut Idrus, apakah nantinya masih layak diperpanjang SK imam masjid paripurna atau tidak.

Ada beberapa penilaian  yang akan kita lakukan untuk perpanjangan atau tidak SK Imam Masjid, pertama penilaian dari laporan kegiatan satu tahun ini, laporan pengurus jamaha masjid setempat, dan hasil penilaian Evaluasi Tim yang langsung turun ke masjid apabila ada pengaduan.

Selain Evaluasi SK, Kita juga melakukan seleksi untuk mengisi kekosongan imam masjid dan mengisi imam masjid di kelurahan yang baru sebanyak 25 orang imam masjid, Yang diseleksi yang lulus cadangan tahun 2017 30 orang dan juga yang memasukan permohonan menjadi imam besar sekitar 16 orang

Imam masjid Yang dibutuhkan sebanyak 25 orang, tetapi karena ada satu imam masjid yang mengundurkan diri dari imam masjid Raya Rohdatul Solihin, jadi menjadi 26 orang yang nantinya kita terima, jelas Idrus. [TN/mL]

RedaksiTN