Olahraga

Pengurus KONI Riau Periode 2018-2022 Resmi Dilantik, Emrizal Ajak Seluruh Pihak Mengukir Prestasi

Redaksi TN | Senin, 05 Februari 2018 - 18:52:48 WIB | dibaca: 126 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Riau Masa Bakti 2018-2022 yang langsung dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman. Acara ini digelar di Ballroom Hotel Aryaduta (5/2/18) Pagi.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati MM, Sekretaris Daerah Riau Ahmad Hijazi beserta Forkompinda Riau, Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Purn) Tono Suratman beserta rombongan, Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis beserta pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Kadispora Riau Doni Aprialdi, Kadispora Kota Zoel Andrian.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman saat ditanyakan awak media mengatakan terlebih dahulu saya mengucapakan selamat atas pelantikan Ketua KONI Riau. Jadi tugas KONI ini kedepanya lebih Inovasi untuk meningkatkan Potensi dan Prefesional pada Atlet. Jadi kita harus membangun dan meningkatkan sumber daya manusia misalnya KONI Riau masuk ke sekolah-sekolah dengan membawa atlet-atlet berprestasi untuk dapat diperkenalkan kepada siswa. Hingga siswa pun mempunyai semangat untuk membuat prestasi.

Sekaligus kita membangun karakter jadi dengan berolah raga sehat berarti akan mudah kita memperoleh ilmu pengetahuan sekaligus akan mudah disampaikan oleh orang-orang serta guru ke masyarakat contoh bagaimana hidup yang mempunyai Integritas dan bertanggung jawab dan untuk atlet diperkenalkan bagaimana perkembangan dari teknologi dalam membangun atlet-atlet untuk dapat mengembangkan kompetensi mereka‚ÄĚ, tutup Arsyadjuliandi Rahman.

Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis menegaskan kepada awak media disela-sela acara mengatakan saya mengharapkan pengurus yang baru dan yang lama ini dapat sekiranya bersinergi dan mari kita bersama-sama melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.
 
  

Harapan kita adalah meningkatkan kemauan kita untuk bekerja karena kepengurusan ini adalah untuk bekerja bukan untuk sekedar jabatan tapi untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kita, karena pekerjaan kita ini adalah mengelola Bidang Olah Raga yang ada di Provinsi Riau ini.

Nah..tentu kita menginginkan ada target Prestasi yang akan kita peroleh ini yang saya ingin kepengurusan. Nanti kita akan menyusun suatu program untuk 4 tahun yang akan datang.

Dalam 4 tahun yang kedepan ini tentu yang kita harapkan adalah ada prestasi didalam suatu event kejurnas-kejurnas untuk dapat menunjukan prestasi-prestasi di setiap cabang olah raga.

Untuk multi event untuk Porwil kita sudah pernah mendapat juara umum pada tahun 2015 yang lalu, Nah..untuk tahun 2019 tentu akan di pertanyakan lagi mampu kuta untuk mempertahankan. Karna mempertahankan itu lebih susah dari pada merebut. Maka karena itu kita harus yakini dulu terhadap kesusahan itu maka kita akan mencoba melakukan upaya-upaya beberapa langkah yang kita lakukan agar kepengurusan KONI yang ada untuk dapat bersinergi dengan cabor yang ada dan kepengurusan KONI Kabupaten/Kota Untuk dapat menjadi satu kesatuan.

Pada tahun 2020 nanti itu akan ada PON. Karna ini masih Multi Event juga. Pada tahun 2019 nanti akan diadakan seleksi PON, pada seleksi PON kali ini kita akan melihat siapa saja yang sudah berprestasi yang akan dikirim Ke PON. Dalam kegiatan ini kita selalu di posisi Rangking Ke-7. Nanti kita akan coba melihat peta 4 Provinsi di Jawa itu DKI, Jabar, Jatim dan Jateng itu tetap berada pada posisi 4. Untuk Banten dan Jogja kota masih diatas mereka, untuk Papua kita agak sedikit angtisivasi, karna mereka bisa saja menyodok kita karena mereka adalah tuan rumah. Makanya bisa gak kita bertahan pada rengking ini, tutup Emrizal. [TN/aL]

RedaksiTN