Hukrim

Perayaan Imlek, Waka Polda Riau menghimbau Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Provinsi Riau

Redaksi TN | Selasa, 28 Januari 2020 - 16:37:37 WIB | dibaca: 58 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Pelaksanaan perayaan Imlek bersama 2571 tahun 2020 seluruh warga Tionghoa yang domisili di kota Pekanbaru ikut serta memeriahkan dan semarakan acara ini bersama dengan Forum Komunikasi Daerah Provinsi Riau. Kegiatan Imlek bersama tahun ini bertempat di Hotel Furaya. Selasa(28/1/2020).

Aacara yang di WakaPolda Riau Brigjen.Pol Sutrisno Yudi Hermawan , YoseRizal Kadis Pariwisata Riau mewakili Gubernur Riau, Kanan Kesbangpol Riau atau yang mewakili, Ketua MKA LAM Riau Al-Azhar,  Ketua Forum Kebangsaan Riau Ir.A.Z.Fachri Yasin,MAg., Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi, Robin Edward, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya beserta jajaran pengurus PSMTI Riau lainnya, Perwakilan Instansi Pemerintah dan Swasta lainnya, dan Para Ketua Paguyuban yang ada di tingkat Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Disambutannya Waka Polda Riau Brigjen.Pol Sutrisno Yudi Hermawan Mengatakan sebagai Salah satu pilar utama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan adalah terdapatnya kerukunan hidup beragama dalam masyarakat. 

"dengan acara perayaan Imlek 2571 tahun 2020 ini kita bisa bersama sama membuat keamanan dan kenyamanan di Negara Indonesia khususnya Provinsi Riau yang kita cintai ini,"ucao Waka Polda Riau Brigjen Pol.Sutrisno Yudi Hermawan.

Waka Polda Riau Brigjen Pol.Sutrisno Yudi Hermawan menambahkan dengan acara ini kita ciptakan keharmonisan hidup sosial beragama dan buat maju bangsa Indonesia khususnya Provinsi Riau.

"dengan acara perayaan Imlek ini yang di hadiri semua elemen agama dan golongan saya berharap di Provinsi Riau ini tidak ada membuat perpecahan agama ataupun golongan dan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Riau yang yang kita cintai ini,"harapnya WakaPolda Riau.

Disambung Anton Tanusina (Marga Tan) Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Imlek Tionghoa 2571,Di negara kita Indonesia tercinta ini. Tahun Baru Imlek telah dirayakan secara terbuka pada masa Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Hal tersebut sesuai dergan semangat UUD 1945, Pancasila dan Hak Asasi Manusia.

"pada masa Presiden RI ke-5 bu Megawati Soekarnoputri, Tahun Baru imlek ditetapkan sebagai hari libur Nasioral melalui Keputusan Presiden No. 19 Tahun 2002,"ungkapnya Anton

Anton menambahkan,Tujuan acara hari ini semacam open house, agar kita dapat saling mengunjungi dan bersilaturahmi, sekaligus saling berbagi sukacita bersempena dengan perayaan Tahun BaruImlek. Dalam momen ini, kita juga dapat saling menjalin dan meningkatkan persaudaraan.

"Kita berharap, NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda hendaknya tetap bersatu, sehingga kami menetapkan tema perayaan serangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili yaitu : Bersatu Teguh, Indonesa Tangguh. Inilah nilai yang tersirat dalam Pancasila khususnya Sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia. Pancasila yang digali dari nilai-nilai luhur bangsa kita can telah ditetapkan sebagai dasar negara dan UUD 1945 sebagai sumber hokum tertinggi, yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa kita. (tnc.sat)