Otonomi

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa dan Stunami

Redaksi TN | Senin, 01 Oktober 2018 - 11:14:19 WIB | dibaca: 35 pembaca

TopikNews (KAMPAR) -  Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 dilapangan Pelajar Bangkinang Kota,Senin (1/10).

Turut hadir pada Upacara Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto beserta Forum Komunilasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Mahasiswa.

Usai upacara, Bupati menerima penyerahan bantuan korban gempa Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar uang sebesar Rp 165 juta yang disumbang oleh para guru se Kabupaten Kampar, selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI Kabupaten Kampar Drs.Dt.Yusri, M.Si untuk diserahkan atau di distribusikan langsung ke korban Gempa Lombok.

Dijelaskan Yusri, sementara ini besarnya bantuan yang sudah terkumpul yaitu dari Dispora 165 juta ditambah dari PMI uang sebesar Rp 35 juta jadi rencana awal ada 200 juta yang akan kita serahkan ke lombok Provinsi NTB, tetapi karena ada kejadian luarbiasa lagi yaitu tsunami, maka bantuan akan kita bagi untuk masing-masing lokasi musibah, kata Yusri.

Lebih lanjut Yusri yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar ini menjelaskan, rencananya Kamis besok bantuan ini akan kita antarkan langsung bersama perwakilan dari Pemda Kampar.

Selain itu bantuan lain juga sudah ada yang masuk dan diterima PMI diantaranya dari Dinas Instansi Pemda Kampar, organisasi dan LSM termasuk dari masyarakat Kampar, sumbangan ini ada berupa maķanan, pakaian bahkan selimut juga ada termasuk beras, ini masih kita data apalagi beras, ini akan kita hitung berapa totalnya dan akan kita uangkan karena tidak mungkin kita bawak.

Semua yang diamanahkan pada PMI oleh Pemda Kampar yang langsung diamanahkan Bupati, para guru dan masyarakat ini akan segera kita tindak lanjuti dan akhirnya kami menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama pak Bupati mewakili Pemda Kampar, pungkas Yusri. [TN/aL/rls]

RedaksiTN