Otonomi

Persiapan Menuju Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2018 Sudah Lebih 90 Persen

Redaksi TN | Kamis, 31 Mei 2018 - 15:43:45 WIB | dibaca: 60 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Upacara bendera memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2018 tingkat Kabupaten Bengkalis yang bakal dilaksanakan besok, Jum’at, 1 Juni 2018, dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jalan Jend A Yani No 070 Bengkalis.

Sebagai Perwira Upacara, Kasdim 0303/Bengkalis, Mayor lnf Deddy Wahyu Widodo, menjelaskan persiapan menuju upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 tingkat Kabupaten Bengkalis, sudah 90 persen lebih.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai hasil rapat, Kamis, 24 Mei 2018 lalu. Persiapan sudah 90 persen lebih. Tinggal penyesuaian kecil saja,” ujar Deddy, saat memimpin langsung gladi bersih, Kamis, 31 Mei 2018.

Ditambahkan Deddy, untuk Komandan Upacara adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andre Setiawan (Kasat Reskrim Polres Bengkalis). Sedangkan cadangannya Iptu Sunaryo.

Sedangkan pengibar bendera Merah Putih dari Purna Paskibraka Kabupaten Bengkalis yang dikoordinir Dinas Kebudayaan, Periwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

Selain Kasdim 0303/Bengkalis, sejumlah pejabat TNI, Polri maupun dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis terlihat hadir dalam gladi tersebut.

Diantaranya Mayor Irwan (Danramil 01/Bengkalis), Kompol Juli Amri (Kabag Sumberdaya Polres Bengkalis), H Hermanto Baran (Kaban Kesbangpol), Haholongan (Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik).

Sementara itu, saat ditemui di tempat glaldi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, menjelaskan, hingga pukul 09.00 WIB tadi, sambutan Presiden untuk peringatan Harlah Pancasila Tahun 2018, juga belum dirilis Kementerian Sekretaris Negara (Setneg).

“Sampai pagi ini juga masih belum dirilis. Kami terus memantaunya,” terang Johan seraya memperlihatkan link di website Kementerian Setneg di www.setneg.go.id.

Terkait apakah panitia tingkat kabupaten menyiapkan pidato Bupati Bengkalis sebacai cadangan, mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah tersebut mengatakan sudah mempersiapkannya.

“Sudah. Sesuai instruksi beliau tadi malam, pidato cadangan tersebut sudah dipersiapkan Mas Adi Sutrisno (Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Dinas Komintotik. Saat ini sudah kami sampaikan ke ajudan untuk koreksi. Insya Allah sebelum jam pulang kerja hari ini sudah kami terima kembali,” jelas Johan.

Ditambahkan Johan,  jika menjelang pelaksanaan upacara besok rilis sambutan Presiden tersebut belum diterima, maka pidato Bupati Bengkalis tersebut yang akan dibacakan inspektur upacara.

“Jika sudah disetujui, pidato Bupati Bengkalis itu akan segera kita kirim ke kecamatan untuk dibacakan camat pada upacara besok. Tapi sifatnya tetap sebagai pidato cadangan kalau sambutan presiden rilisnya tidak kita terima,” pungkas Johan. [TN/aL]

RedaksiTN