Pendidikan

PLS SMAN 14 Pekanbaru Tahun Ini Melibatkan Orang Tua Siswa Didik Baru

Redaksi TN | Senin, 15 Juli 2019 - 20:58:22 WIB | dibaca: 121 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – PLS ini Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah, cuman bedanya dari tahun sebelumnya itu, sekarang ini bukan hanya untuk peserta didik saja, tetapi juga kepada orang tua, dan untuk peserta didik pengenalan lingkungan sekolah, kata Joyosman korwas SMA/SMK se provinsi Riau senin (15/07/2019) di SMA 14 Pekanbaru


Lanjutnya, Hal itu memang merupakan hal yang penting dalam rangka penyesuaian diri peserta didik dalam bersosialisasi sama teman, kemudian juga mengenal lingkungannya kemudian dia bisa beradaptasi dengan budaya dan tradisi yang ada disekolah, Apa itu budaya lingkungan, maupun budaya belajar disiplin kemudian pembiasaan perilaku baik lebih ditekankan.


Pengenalan lingkungan terhadap lingkungan sekolah secara kesehariankan harus dilakukan oleh pihak sekolah pada awal sekolah terutama kepada peserta didik baru dan itu merupakan keharusan bukan mendukung lagi.


Sekolah mungkin tidak melaksanakan itu, mungkin akan dapat teguran. Saya rasa tidak ruwet gitu malah menurut saya semakin mengurangi permasalahan di lapangan dan memang ada masalah yang timbul itu bagi tempat-tempat tertentu yang jumlah penduduknya tidak sesuai dengan ketersediaan pelayanan pendidikan sekolah


Bagi saya sistem zonasi itu merupakan sistem yang baik, Coba bayangkan orang yang berhak di sekolah ini adalah orang yang paling dekat rumahnya dengan sekolah dan itu memang ditentukan oleh jarak tempuh dan akan dibuktikan dengan kk. Coba bayangkan kalau zaman dulu tanpa zonasi itu yang harusnya bisa bersekolah dekat rumah anak itu harus keluar sekolah jau dari rumah sementara orang-orang luar mengisi sekolah itu.
 
  

Zonasi Itu adalah sebuah sistem dalam rangka mempercepat proses mutu pendidikan, ini diawali dengan sistem zonasi jadi memang tidak perlu lagi ada sekolah unggul tapi bagaimana ke depan semua sekolah ini unggul Siapa yang mengunggulkan, Tentunya pihak orang tua pihak pemerintah, sekolah dan dinas dan juga masyarakat.


kedepan berpacu dan insya Allah ke depannya zonasi ini tetap dipertahankan, Saya yakin lagi tidak akan bertumpu orang-orang hebat orang-orang berkompetensi di suatu tempat tapi dia akan menyebar di semua sekolah.


Kepala sekolah SMA 14, Samuar menambahkan, Untuk kegiatan pengenal lingkungan sekolah di sma 14 ini, kita suda susun dan kita programkan sesuai juknis yang dimulai pada hari ini senin tanggal 15 sampai 17. dan Permaterinya dari guru guru kita dan komite, waktunya pun telah kita sediakan, jumlah siswa yang diterima 237 orang sesuai dengan daya tampung dengan 7 rombel, tutup samuar. [TN/mL]


RedaksiTN