Olahraga

Plt Ketua Pelti Riau Taufik OH, Resmi Membuka Kejurnas Tenis Kelompok Umur Junior 2018

Redaksi TN | Jumat, 09 November 2018 - 23:42:53 WIB | dibaca: 21 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kejurnas Tenis (KU) Junior 2018 di Pekanbaru resmi dibuka oleh Plt Ketua Pelti Provinsi Riau, Taufik OH, dan Sebanyak 88 atlet tenis dari 6 Provinsi di Indonesia siap berlaga. Kejurnas ini terutama kelompok junior katagori usia 10,12,14, 16 dan 18 yang pertama setelah sekian lama kita laksanakan, kata Plt ketua pelti Riau, Taufik OH kepada awak media Jumat (09/11/2018) pagi di lapangan tenis indoor DPRD Riau.

Kejurnas ini diikuti dari enam provinsi di insonesia "Enam provinsi itu ialah jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, DKI, dan Riau sebagai tuan rumah," kata Taufik.

"jadi kita laksanakan Kembali tahun ini dalam rangka kembali menghidupkan tournament-tournament yang selama ini telah perna kita lakukan, dan kejurnas ini di sponsori oleh Bank Mandiri, kita berharap Bank Mandiri nantinya menjadi sponsor utama untuk kedepannya, harapnya dan terdaftar dan di akui PB pelti yang akan dilakukan setiap tahun nya.
 
  

Dari 12 Kabupaten / kota di provinsi riau, dua kabupaten yang tidak mengirimkan atletnya dalam kejurnas ini, yaitu kabupaten indragiri hulu dan kabupaten indragiri hilir. Jumlah yang ikut Kejurnas Junior ini sebanyak 88 atlet dari enam provinsi, kejuaraan ini resmi dari PB Pelti atau TDP (Turnamen Diakui Pelti), ucap taufik.

Target kita sala satunya ikut memasyarakatkan tenis, dari sinilah sebagai ajang pencarian bibit atlet tenis, sekaligus ajang uji kemampuan atlet Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. "Kita tahu bahwa pembinaan atlet tenis ini tidaklah muda, ada tiga unsur, yaitu Organisasinya, atlitnya dan orang tua. Ketiga unsur ini harus ada, kalau sala satu ini tidak ada pasti tidak akan berhasil. Untuk ikut menunjang pertandingan kedepannya agar mencapai prestasi lebih baik lagi.

Kita juga akan mengajak pemprov pemkot dan kabupaten untuk memasyarakatkan tenis, kalau kita lihat di riau banyak lapangan yang dapat digunakan, kan sangat disayangkan lapangan bagus kalau tidak kita manfaatkan, tutupnya.

Tampak hadir dalam Pembukaan kejurnas tersebut, wakil ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra, Devi Anggraini Area Transaction and funding manager Mandiri Pekanbaru, dan para orang tua atlet.  [TN/mL]

RedaksiTN