Hukrim

Polres Rohil Lakukan Tes Urine Dadakan di Polsek Bagan Sinembah.

Redaksi TN | Jumat, 16 Maret 2018 - 16:03:59 WIB | dibaca: 93 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Guna membersihkan personil jajaran Polres Rokan Hilir dari Narkotika,Kapolres Rohil secara bertahap dilakukan tes Urine di jajaran Polsek Bagan Sinembah.Kali ini,Polres Rohil melakukan tes Urine secara mendadak,Jumat (16/3).

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Wakapolres Rohil Dr Wawan SH MH didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH mengatakan bahwa,dari hasil tes Urine dadakan tersebut,dinyatakan hasilnya negatif. 

"Dari personil yang ada,(43) kita lakukan tes Urine,hasilnya negatif.Termasuk Kapolsek juga kita lakukan tes Urine dan perwira yang ada,"ungkap Kompol Wawan.Dijelaskan Kompol Wawan, ada (11) personil lagi yang belum dilakukan tes Urine di jajaran Polsek Bagan Sinembah. Pasalnya,sebagian ada yang dinas di Pos Pam dan sedang dinas diluar kota. 

Dijelaskannya,tes Urine dadakan ini dilakukan bertujuan untuk membersihkan institusi Polri dari Narkoba,dn bahkan sejak ia bertugas di Polres Rohil,personil jajaran Polres ada yang terlibat Narkoba dan sudah dilakukan pemecatan dengan tidak hormat. "Ada (7) personil yang dipecat,(6) terlibat Narkoba dan (1) akibat kasus pembunuhan," terang Kompol Wawan. 

Ketujuh (7) personil tersebut, ungkap Kompol Wawan yaitu,Brigadir RMN (Disersi/karena Narkoba), Aipda JRG (pembunuhan), Brigadir RH (Narkoba), Briptu YM (Disersi/karena Narkoba), Brigadir NG (Narkoba), Brigadir FS (Disersi/karena Narkoba), dan Brigadir MRB (Pencabulan). "Ketujuh personil tersebut dipecat dalam proses selama 4 bulan. Dan bulan depan, bakal ada calon yang dipecat, ada (4) orang,"terangnya. 

Untuk itu,setiap jajaran nantinya akan dilakukan tes urine. "Nanti semua jajaran Polsek akan kita lakukan tes urine dadakan seperti ini,dan tadi ambil air seninya juga di depan kantor, kalau di kamar mandi, bisa saja nanti diganti," tandasnya. [TN/Dirman]

RedaksiTN