Ekbis

Polsek Pangkalan Kuras Polres PelalawanLaksanakan Giat AKB dan Saber Pungli.

Redaksi TN | Sabtu, 12 September 2020 - 15:24:06 WIB | dibaca: 48 pembaca

Pelalawan ( TN) Giat Pelaksanaan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),dalam rangka menghambat penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dalam keterangan nya,Kapolsek Pangkalan Kuras,Kompol ,Ahmad, kepada awak media, Sabtu (12/09/20).

Dengan mengunakan 1 (Satu) Unit Mobil Roda Empat Patroli Sabhara Polsek Pkl.Kuras,Lima (6) Personil Polsek Pkl.Kuras yang di Pimpin Oleh Panit I Sabhara Polsek Pkl Kuras IPDA AHMAD HARIS sebagai Pelaksana Kegiatan Himbuan adaptasi kebiasaan baru di Swalayan Mandiri, Planet Swalayan Kel.Sorek Satu Kec.Pkl.Kuras. dan di Pasar Baru Kelurahan.Sorek Satu.

Pelaksanaan kegiatan Melakukan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)* dengan menggunakan Alat Pengeras Suara TOA / mega Phon kepada masyarakat agar selalu pakai masker saat berada di luar rumah terutama di pasar / Tempat Perbelanjaan atau tempat Keramaian.

"Disaat pergi berbelanja tetap jaga jarak, Rajin Mencuci Tangan sehabis kegiatan,Terapkan Pola Hidup Bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal

Berharap, dalam pelaksanaan AKb dapat 
1. Terlaksananya program Pemerintah untuk Menghambat Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelalawan.

2. Meningkatnya Kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini.

3. Meningkatkan kesadaran masyarakat Untuk Bersama-sama Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan tempat Tinggal. Terangnya.

Di hari yang sama, Polsek Pangkalan Kuras juga melaksanakan,Sosialisasi SABER PUNGLI, yang sudah di atur dalam  Perpres No.87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Pelaksanan giat oleh UKL Regu V yang di Pimpin Oleh PANIT I Sabhara Polsek Pkl.Kuras IPDA AHMAD HARIS beserta 4 (Empat) Orang Personil Polsek Pankalan Kuras sebagai berikut.

"Melakukan Sosialisasi Tentang Larangan Pungli kepada Pegawai Puskesmas Pangkalan Kuras Satu Kec.Pkl.Kuras terutama kantor-kantor Instansi pemerintah jangan sampai terjadi Pungutan Liar tanpa ada dasar,Sesuai Dengan Perpres No.87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Kedua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif. Pungkasnya.


Liputan DIAN..