Ekbis

Polsek Pangkalan Kuras Rutin Laksanakan Kegitan ini.

Redaksi TN | Rabu, 16 September 2020 - 15:40:53 WIB | dibaca: 33 pembaca

PELALAWAN (RIAU) TOPIKNEWS, Guna Antisipasi Penyebaran Covid - 19 yang kembali merebak di lingkungan kita,Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan (AKB) Baru ke tempat-tempat keramaian yang ramai dikunjungi oleh warga di wilayah hukumnya.

Selain melaksakan kegiatan sosialisasi AKB, Tim Polsek Pangkalan Kuras ini juga melanjutkan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Kemudian di lanjutkan dengan Pengaturan Roda Empat (R4) di jalan Lintas Timur tepatnya di desa Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kegiatan sosialisasi AKB dan Saber Pungli dipimpin Ps Kanit Provost Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Hi Tarigan diikuti 3 Personil Polsek Pangkalan Kuras lainnya.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad melalui Panit II Binmasnya Bripka Marmin SH kepada awak media, Rabu (16/8/2020) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan masih seperti hari sebelumnya dan akan terus menerus di laksanakan.

Pasalnya, ucap Bripka Marmin,SH. untuk kegiatan AKB karena virus Covid-19 masih belum berakhir.

Untuk itu, pihaknya masih gencar melakukan sosialisasi. Dengan menekankan kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di manapun

"Di hari yang sama Polsek Pangkalan Kuras juga Laksanakan giat Sosialisasi Saber Pungli yang dilaksanakan mengantisipasi terjadinya tindak kajahatan Pungli yang berada di wilayah hukumnya. 

"Kali ini kita memberikan himbauan dan pemahaman kepada tukang parkir yang berada di Pasar Kelurahan Sorek Satu agar tidak melakukan kegiatan Pungli," terangnya
 
"Bukan itu saja pada hari yang sama polsek pangkalan kuras juga laksanakan  kegiatan R4 dilaksanakan bertujuan Kamselcar lantas dan mencegah terjadinya Laka Lantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

"Selain itu juga, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Selama kegiatan yang dilakukan oleh Tim terdapat dalam kondisi aman dan kondusif,Terangnya.


By : DIAN.