Otonomi

Polsek Pangkalan Lesung Kembali Melakukan Pendinginan di Areal Karhutla di Dusun Pangkalan Kulim Desa Genduang

Redaksi TN | Rabu, 12 Agustus 2020 - 02:40:57 WIB | dibaca: 76 pembaca

TopikNews ( Pelalawan - Riau ) Pada hari Senin tgl 10 Agustus 2020 Pukul 09.00 Wib Kapolsek Pkl.Lesung AKP NAZARUDDIN SE Kembali menurunkan Tim untuk Melakukan Pendinginan Pada Hari ke 2 Di areal Karhutla yang terdapat di Dusun Pangkalan Kulim Desa genduang Kec.Pangkalan Lesung.

Polsek Pangkalan lesung Melalui Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung IPDA RIO PUTRA SH Selaku Penanggung Jawab Kegiatan melakukan Pendinginan terhadap sisa Api yang masih menimbulkan asap Di areal Karhutla yang Terdapat di Tunggul kayu Maupun Lahan Gambut , dengan Menggunankan Sarpras Milik dari PT SLS dan di bantu  2 unit Helicopter Water Bombing  Milik BNPB Provinsi Riau Serta Mpa ( Masyarakat Peduli Api ) Desa Genduang Kecamatan Pangkalan Lesung.

Kegiatan Pendinginan Hari Ke 2 ini Dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pangkalan lesung IPDA RIO PUTRA beserta 5 Orang anggota , TNI 2 Orang , RPK PT.SLS  49 Orang , MPA Ds.Genduang 10 Orang, Manggala agni 10 Orang, Polhut 1 Orang Dengan Menggunakan 2 Heli BNPB water bombing , 1 unit Exkapator , 1 unit BulDozer 1 unit , 2 unit damkar PT. SLS , 6 Unit Mini Striker,  40 Gulung Selang , 5 Parang. 

Kanit reskrim Polsek Pangkalan Lesung, dalam giat Pendinginan yang memasuki hari ke 2 Ini Tim Pemadam dan Pendinginan Akan mengupayakan tidak ada lagi api maupun asap di areal Karhutla Untum itu kita akan mengerahkan semaksimal mungkin dalam melakukan Pemadaman meskipun akses jalan yang kita lalui tergolong sulit.

Kapolsek pangkalan lesung , alhamdulilah pada hari ke 2 pendinginan ini kita sudah bisa melakukan pemadaman dan pendinginan , Dan untuk saat ini api sudah tidak ada lg namun Hanya meninggalkan asap kecil yang terdapat pada sisa tunggul kayu maupun semak berlukar namun Hingga saat kita masih melakukan Pendinginan sampai situasi benar benar kondusif.

Giat Pendinginan akan terus kita lakukan sampai hari berikutnya sampai tidak ada lagi titik Api maupun asap dan Upaya lanjutan yang kita lakukan yaitu Dengan membuat sekar Bakar dengan Menggunkan alat berat guna memutus Penyebaran Titik api.

Kami Juga menghimbau kepada Masyarakat ,melihat situasi Cuaca saat ini yang sangat panas untuk Itu sangat diharapkan kepada masyarakat baik dalam hal membuka lahan agar tidak melakukan Pembakaran dan apabila menemukan Titik api agar sedapat mungkin melaporkan keinstansi  terkait .( Polsek Pangkalan lesung )


By : Dian.