Hukrim

Polsek Panipahan Tangkap Pria Diduga Gasak 17 Unit Komputer SMA Persiapan Negeri Palika - Rohil

Redaksi TN | Kamis, 30 Juli 2020 - 19:31:32 WIB | dibaca: 104 pembaca

TopikNews ROHIL- Kepolisian Sektor Panipahan Kabupaten Rokan hilir berhasil menangkap seorang pria,  yang di duga sebagai pelaku  Pencurian yang menggasak sebanyak 17 unit komputer milik Sekolah Menengah Atas Persiapan Negeri Pasir Limau Kapas.

Pria Berinisial MM alias Ilim, 30 Tahun, yang juga warga Palika itu, tinggal di Jl. Al Ihsan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas Kecamatan Pasir Limau Kapas di tangkap oleh  Tim Opsnal Polsek Panipahan pada hari Selasa 21 Juli Tahun 2020 sekira pukul 00:00 WIB.

Kapolres Rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kabid Humas polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan oleh Tim Opsnal Polsek Panipahan Polres Rohil terhadap seorang pria yang di duga sebelumnya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.

Dijelaskannya" Pada hari Kamis Tanggal 16 Juli 2020 sekira pukul 17.00 WIB, selaku guru disekolah Tarmizi 35 Tahun hendak mengecek Sekolah, setelah ia melakukan pengecekan seluruh ruangan disekolah tersebut Tarmizi masuk ke ruangan Lab Komputer dan ia melihat kondisi ruangan sudah dalam keadaan berantakan dan tralis besi jendela ruangan lab dalam keadaan rusak dan bagian ventilasi ruangan yang terbuat dari papan juga dalam keadaan rusak serta ada bekas congkelan.

Tarmizi kemudian mengecek barang barang yang berada didalam ruangan lab komputer tersebut, setelah dilakukan pengecekan, ia mengetahui bahwa Komputer beserta perangkat - perangkatnya, yang biasanya digunakan untuk latihan belajar bagi para siswa Sekolah sudah banyak yang hilang.

Diketahui Komputer merk HP ALL IN ONE type 200 G3 Microsoft Windows 10 64 bit beserta perangkatnya yang hilang itu berjumlah 17 unit, atas kejadian tersebut Tarmizi dan pihak sekolah melaporkan kejadian ke Polsek Panipahan.

Sehubungan dengan adanya laporan tersebut, pada Senin 20 Juli 2020 sekira pukul 19:00 WIB Team Opsnal Polsek Panipahan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan, S.AP., M.Si. bersama Kanit Reskrim Polsek Panipahan AIPDA Mujiono dan 4 Personilnya melakukan penyelidikan.

Tidak berapa lama dilakukan penyidikan dan penyelidikan. pada hari Selasa tanggal 21 Juli Tahun 2020 sekira pukul 00:00 Wib Team Opsnal Polsek Panipahan yang dipimpin oleh Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan, S.AP., M.Si. berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Daerah Kepenghuluan.Pasir Limau Kapas Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Kerugian yang diderita pihak SMA Persiapan Negeri Palika kurang lebih sebesar Rp 144.500.000,- (Seratus Empat Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan pelaku dipersangkakan Pasal 363 Ayat 1 K.U.H.Pidana.      

Pelaku dan barang bukti berupa
1 unit Monitor komputer merk "HP" warna hitam yang didapat dibawa Ke Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut" jelas AKP Juliandi SH.

Liputan.    ZUR

Redaksi TN c