Olahraga

Port Run, Semarak Usia Perak IPC

Redaksi TN | Minggu, 03 Desember 2017 - 20:37:37 WIB | dibaca: 42 pembaca

TopikNews (JAKARTA) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC telah memasuki usia ke-25 tahun sebagai sebuah perusahaan. Dalam memeriahkan hari ulang tahun, IPC menyiapkan serangkaian kegiatan HUT sebagai media berbagi kebahagiaan dengan insan IPC Group maupun stakeholders eksternal terkait.

Salah satu acara yang paling meriah dalam peringatan hari ulang tahun ini adalah pelaksanaan Pelindo Port Run 2017 yang dilaksanakan secara serentak di empat pelabuhan utama pada masing-masing Pelindo. Untuk Port Run yang diselenggarakan oleh IPC, diselenggarakan di Terminal Penumpang II IPC Jakarta, Minggu (3/12/2017). Menariknya, acara tersebut mampu memecahkan rekor MURI.

Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya mengatakan bahwa memasuki usia perak, IPC dalam perjalanannya telah berhasil melewati berbagai tantangan dan krisis dengan terus memperbaiki diri melalui upaya-upaya peningkatan kualitas baik di sisi hard maupun soft infrastruktur.

Dirinya melanjutkan upaya peningkatan tersebut seperti tata kelola dan manajemen perusahaan, penerapan proses bisnis dan manajemen risiko yang baik, serta inovasi produk dan jasa kepelabuhanan.

"Menyambut fase establishment, IPC akan memperkuat pelayanan dan operasional excellent guna mencapai cita-cita sebagai world class port operator," ujar Elvyn.

Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Pelindo ini mencakup lima program kegiatan besar, di antaranya Penghijauan di 12 Cabang Pelabuhan, IPC Mengajar yang di dalamnya terdapat kegiatan mengajar yang dilakukan para direksi, dan kegiatan pemberian CSR berupa bantuan biaya dan sarana pendidikan.

Selain itu, kegiatan olahraga dan kesenian berupa perlombaan IPC Idol dan Turnamen Futsal merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap potensi potensi dalam bidang olahraga dan kesenian.

RedaksiTN