Otonomi

Positif Covid-19, 3 PNS Pemkab Blitar Terkonfirmasi Kantor di Kanigoro di Tutup

Redaksi TN | Rabu, 01 Juli 2020 - 11:41:37 WIB | dibaca: 25 pembaca

TopikNews (BLITAR) - Terkonfirmasi  ada 3 orang PNS di jajaran Pemkab Blitar  positif terinfeksi Virus covid 19, lantaran hal itu gugus tugas Percepatan Penanganan Penanganan Covid-19 menutup aktifitas kantor dimana pasien terpapar.

Krisna Yekti juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mengatakan sesuai data tambahan kasus positif Covid-19 di Blitar Raya total 7 kasus. Diantaranya, 6 warga kabupaten dan 1 warga kota, Selasa (30/06/20).

 Mereka 7 orang tersebut, 2 diantaranya tenaga kesehatan dan 3 berstatus PNS di lingkup Pemkab Blitar, tutur Krisna.

Pihaknya juga menjelaskan dari 3 orang yang berstatus PNS Pemkab Blitar tersebut, terdiri dari 2 warga kabupaten dan 1 warga kota yang berdinas di kantor berbeda.

Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar segera melangkah sesuai standar protokol kesehatan dengan pemeriksaan Rapid Test, terhadap kontak erat seluruh dengan pasien positif Covid-19 tersebut.


 Kami sudah lakukan pengecekan pada karyawan teman kerja, menyemprot disinfektan dan penutupan tempat kerja yang bersangkutan," jelasnya.

Penutupan dilakukan bervariasi, dihitung sejak orang yang dinyatakan positif tersebut melakukan isolasi mandiri.

"Penutupan dilakukan ada yang tutup selama 2 hari, ada juga yang ditutup 3 hari sejak kemarin," jelasnya.

Krisna Yekti juga menyampaikan riwayat terhadap 3 PNS tersebut sedang dilakukan trasing untuk mengetahui dari mana tertularnya. Sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan, agar tidak menyebar .

Data persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, ada penambahan 6 kasus positif sesuai hasil Swab Test sebanyak 4 laki-laki dan 2 perempuan,1 perempuan warga Sangut Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar sebagai PNS bekerja di Pemkab Blitar. Sehingga ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang di Blitar Raya.

Penulis : Basuki
RedaksiTN