Ekbis

PPLT Desa Lubuk Terap Berikan Bantuan Ke Ponpes Madinatul Munawwarah Yang Kebakaran.

Redaksi TN | Rabu, 23 September 2020 - 18:24:39 WIB | dibaca: 209 pembaca

PELALAWAN (RIAU) TOPIKNEWS.COM. Musibah kebakaran yang melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Munawwarah,pada hari Kamis (3/92020) malam yang berada di Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,Riau,membawa kesedihan yang teramat mendalam.

Atas musibah kebakaran , membuat para Tokoh masyarakat, Kaum Alim Ulama, Dermawan dan Hamba ALLAH menaruh prihatin yang amat mendalam dan untuk bergotong royong,saling bahu membahu memberikan bantuan baik moril dan materi ke Ponpes tersebut.

Pada hari, Rabu 23 September 2020,
Ketua Pemuda Desa Lubuk Terap (PPLT)  Kecamatan Bandar Petalangan. Heru, S, di dampingi pemuda lainnya juga Suir Insan Arif dari Keluarga Pelajar dan  Mahasiswa Desa Lubuk Terap (KMPLT) datang bersirahturahmi ke pondok pesantren sekaligus memberikan bantuan.

"Ketua PPLT ,Heru,Kepada awak media, Rabu (23/9/2020) menuturkan.

Ya, atas nama pemuda PPLT dan KMPT datang bersirahturahmi ke pondok pesantren Madinatul Munawwarah.(KOTA YANG BERCAHAYA).

"Kedatangan kami langsung di sambut baik oleh Pimpinan Ponpes, SYEKH, H .Rahmad Hidayatullah dan para staf.

"Kami ikut prihatin yang sedalam - dalamnya atas musibah kebakaran yang melanda pondok pesantren.

"Pondok Pesantren ini adalah salah satu kebanggaan masyarakat yang berada di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,Riau," ujarnya.

"Ponpes ini,tempat untuk menuntut (menimba) ilmu Dunia dan Ahirat bagi anak - anak didik, baik anak didik tempatan dan anak didik yang datang dari luar daerah.

"Kedatangan kami,PPLT dan KMPLT untuk bersirahturahmi dan memeberikan sedikit bantuan ke ponpes tersebut.

"Bantuan dana yang kami berikan adalah dana yang kami kumpulkan berasal dari donatur para dermawan di sekitar desa lubuk terap.Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,," ucapnya.

Ketua PPLT, mengajak seluruh elemen masyarakat,baik itu tokoh masyarakat, agama, dermawan dan hamba - hamba ALLAH juga yang lainnya.Mari sama - sama meringankan tangan kita untuk menyisihkan sedikit Rezekinya guna membantu pondok pesantren yang kita cintai ini.

"Kepada pimpinan ponpes agar tetap dan selalu tabah menghadapi musibah kebakaran ini. Imbuh Ketua PPLT, Heru,S.

Pimpinan Ponpes, Buya SYEKH,H Rahmat Hidayattullah, dengan raut wajah yang penuh kesedihan.Mengucapkan ribuan terimakasi kepada rombongan PPLT dan KMPLT atas kunjungan dan bantuan yang di berikan.

"Semoga ALLAH akan membalas semua kebaikan yang di berikan ke ponpes ini. Saya tidak bisa membalas atas bantuan ini, hanya kepada ALLAH,saya pasrahkan untuk membalasnya. Amin.

Di tambahkannya, Kerugian kebakaran ini meliputi, Ruang Belajar, Laboratorium, Perpustakaan.Kerugian Kisaran 700 jutaan.

"Dengan nada sedih, Ponpes ini  memiliki 250 anak didik. Ponpes sudah terakreditasi C.Biayaya kelengkapan Laboratorium ini sangat mahal sekali harga nya,kisaran ratusan juta  harganya, terang nya.

Atas nama Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah, Buya SYEKH.H.RAHMAT HIDAYAT, juga mengucapkan ribuan terimakasi yang sebesar - besar atas perhatian nya ,Kepada para Dermawan dan Hamba - hamba ALLAH yang telah memberikan bantuan nya .Baik moril dan materi.

"Hanya "ALLAH yang dapat membalas semua nya. Amin Ya Robbal Alamin.

"Tapak Ponpes yang terbakar kini sudah di ratakan oleh alat berat, Terimakasi kepada pemilik alat berat dan yang lain," Imbuh nya.

Pada hari yang sama, persatuan pemuda Desa Terbangngian, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,Riau. Datang bersirahturahmi dan memberikan bantuan ke ponpes Madinatu Munawarah.


Liputan  : DIAN
Redaksi : TN.c.