Olahraga

Prediksi Persiba Vs Arema: Ajang Pembuktian Timo Scheunemann

Redaksi TN | Senin, 01 Mei 2017 - 12:31:01 WIB | dibaca: 308 pembaca

Liga 1_Persiba Balikpapan Vs Arema FC

TopikNews.com (MALANG) -  lebih diuntungkan dalam laga tandang pekan ketiga Liga 1, Senin (1/5/2017). Tim Singo Edan bertandang ke Stadion Gajayana Malang yang sementara jadi kandang Persiba Balikpapan. Artinya, Arema akan dapat dukungan dari fans lebih besar ketimbang tuan rumah.

Selain faktor dukungan, Arema juga lebih unggul dari segi komposisi tim. Sekalipun mereka tidak bisa menurunkan marquee player Juan Pablo Pino. Masih ada pemain sekelas Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Jad Nourredine, Esteban Vizcarra dan yang lainnya.

"Ada beberapa pemainyang masih cedera. Semoga pemain yang besok kami turunkan dalam kondisi segar. Itu penting untuk memenangi pertandingan. Dan satu hal, jangan meremehkan Persiba," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Pada musim lalu, pertemuan kedua tim di Malang berlangsung sengit. Meski Arema menang dua gol tanpa balas, ada dua pemain yang jadi korban. Cristian Gonzales dan Dendi Santoso mengalami patah tulang.

Tahun ini, bisa jadi korban kembali jatuh. Tapi bukan dari pemain, elainkan pelatih Persiba, Timo Scheunemann. Pengurus tim Beruang Madu berencana melakukan evaluasi jika mereka gagal memetik poin dalam tiga pertandingan awal. Persiba sudah dua kali kalah, yakni melawan Persija Jakarta dan Perseru Serui. Jika kembali kalah melawan Arema, pengurus bisa saja mengalukan evaluasi kepada Timo.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain agar bisa tampil lepas. Biarkan beban ada pada saya. Tim ini sudah mulai menunjukkan peningkatan. Kedepan mereka akan terus membaik baik dengan atau tanpa saya," katanya.

Kalimat itu sudah menyiratkan jika Timo siap menerima evaluasi dari pengurus. Kabar evaluasi sudah memanas setelah Persiba kalah di laga perdana lawan Persija. Waktu itu, penampilan Persiba terlihat melempem.

Namun sekarang, grafik penampilan Persiba diakui mulai membaik sejak melawan Perseru di Serui. Meski kalah 1-2 , mereka berhasil membuat lawan kelabakan.

"Melawan Arema, kami akan menurunkan 5 pemain yang punya naluri bertahan kuat dan lima pemain bertipikal menyerang. Artinya, kami tidak akan main terlalu bertahan. Target realistis kami sebenarnya imbang. Tapi setelah kehilangan poin dalam dua pertandingan, sekarang kami berusaha menang," tegas mantan pelatih Persema Malang itu.

Jika misi memetik tiga poin gagal, taruhannya tak lain kursi kepelatihan Timo. Tapi semua itu tergantung pada pengurus Persiba karena sejak awal Timo mengakui timnya butuh adaptasi dalam tiga pertandingan awal. Apalagi Beruang Madu jadi tim musafir.

"Sekarang semua laga terasa laga tandang. Itu juga tidak mudah. Semoga lawan Arema pemain juga termotivasi untuk memberikan bukti kepada publik Malang jika Persiba bisa memberikan perlawanan," tegas pelatih asal Jerman itu.

Prediksi susunan pemain:


Persiba Balikpapan: (4-2-3-1)
Kartika Aji; Alfath Faathier, Dirkir Glay, Absor Fauzi, Ardi Yuniar; Hisyam Tolle, Masahito Noto; Siswanto, Anmar Almubaraki, Ridho Nurcahyo, Bijahil Chalwa

Arema FC (4-3-3)
Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine, Adam Alis; Nasir, Dedik Setiawan, Esteban Vizcarra

RedaksiTN