Nasional

Presiden RI Tinjau tol dumai-pekanbaru, Presiden Ingin Jalan Tol ini sudah beroperasi sebelum lebaran tahun 2020

Redaksi TN | Jumat, 21 Februari 2020 - 14:50:27 WIB | dibaca: 175 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kunjungan  kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Pekanbaru, Jumat (21/2/2020) siang, sedikit agak terlambat dari jadwal agenda sebelumnya. 

Presiden yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Riau dan TNI. Sampai di proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai (Permai) sekitat pukul 11.46 Wib disertai hujan gerimis. 

Orang nomor satu di Indonesia ini, datang dengan mobil sedan RI 1 warna hitam, langsung meninjau proyek pembangunan di Pintu Gerbang Tol Pekanbaru seksi I. 

Sementara itu seksi I Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru - Dumai (Permai) ini panjangnya 131 km diharapkan akhir bulan April selesai bisa dipakai. Saat lebaran sudah bisa dilalui. 

"Saya harapkan, proyek Jalan Tol Permai ini dapat dioperasikan akhir bulan April. Sehingga sebelum lebaran bisa dilalui masyarakat untuk mudik kekampung halaman," ingin Jokowi. 

Selain itu, kata Jokowi Jalan Trans Sumatera ini panjangnya 2900 km, yang sudah beroperasi sepanjang 460 km. Lalu yang dalam proses kontruksinya 490 km dan yang dilelang kata Jokowi kasih meninggalkan ruas 701 km lagi. 

"Ini diharapkan juga dapat tersambung tahun 2024, meskipun bestek internal risten meski pada angka 8 dan 9 persen," ujar Jokowi. 

Setelah presiden RI memberi keterangan ke awak media, Presiden RI langsung menuju ke dalam mobil dan bergegas menuju masjid beserta rombongan untuk sholat Jum'at.  [TN/sat]

RedaksiTN