Otonomi

PT. Cakra Alam Sejati Berikan Bantuan Hewan Qurban Kepada Desa Bersepadan Dan Karyawan

Redaksi TN | Kamis, 15 Agustus 2019 - 06:55:23 WIB | dibaca: 29 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Perkebunan kelapa sawit PT Cakra Alam Sejati (CAS) yang bergerak di perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit ( PMKS) menyalurkan hewan Qurban Melalui dana CSR berupa sapi sebanyak sebanyak dua(2) ekor di desa terbangngiang dan desa tambun kecamatan bandar petalngan,satu ekor desa lipai bulan kecamatan kerumutan,satu ekor desa pesaguan kecamatan pangkalan lesung dan untuk karyawan perusahan sendiri satu ekor.


Di desa Sorek dua,desa dundangan yang bersepadan dengan PMKS masing masing mendapat satu ekor sapi begitu juga dengan karyawan pabrik mendapat satu ekor sapi.jumlah hewan Qurban sebanyak delapan (8)ekor,hasil pantauan awak media di lapangan.


Maneger perkebunan PT CAS  desa terbangngiang,desa yang menerima bantuan sapi adalah Desa Lipai Bulan,Desa Terbangiang,Desa  Pesaguan dan Desa Tambun. Menurut Ahmad  Rivai Pimpinan PT CAS, penyerahan hewan Kurban ini kita sudah di lakukan setiap tahun bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.


Lanjut Rivai, dalam pemberian hewan, PT CAS sengaja memilih dan membeli hewan dari tempat penampungan atau pemasaran hewan kurban yang telah ditetapkan dan diawasi oleh pemerintah dengan kesehatan yang sudah terjamin.ucap nya.

Hal senada juga di sampaikan manager PMKS PT CAS kecamatan pangkalan kuras kabupaten Pelalawan,penyaluran hewan Qurban sapi kepada masyrakat sekitar baik yang di perkebunan dan di pabrik sudah kita serah kan semua dan ini juga sudah sesuai dengan kesepakatan pimpinan( top manager),Ucap Jason Faustine


Kepala Desa Terbangiang Yohanis S.iP. mengucapkan terima kasih atas perhatian  perusahaan kepada masyarakat.Yohanis menuturkan kepada media " Saya Kepala Desa Terbangiang mengucapkan terima kasih kepada Pihak Perusahaan yang telah memberikan bantuan hewan Qurban (sapi) kepada warga kami.


Yohanis S.i.P melanjutkan" semoga dengan langkah ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja dan meningkatkan juga mempererat persatuan dan kesatuan anak Bangsa ini" tutur nya.


Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Tambun, Hendri " Dia berharap, agar suasana seperti ini dapat lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita kepada sesama. 

Tokoh masyarakat desa pesaguan kecamatan pangkalan lesung juga menyampaikan,rasa terima kasih nya kepada pihak perusahan PT CAS yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar.

Namun ada fenomena yang menyedih kan  saat penyerahan hewan Qurban di desa kami,di mana hewan yang pertama di serah kan ke masyarakat desa pesaguan hewan sapi ber bobot 100 kg  tersebut terlepas dan lari entah kemana saat menurun kan nya dari mobil,namun oleh perusahan langsung di ganti,ucap rusli dengan nada sedih kepada awak media. [TN/Dian]

RedaksiTN