Pendidikan

PT MM Bantu Madrasah Aliyah ALKHAIRAT Pangkalan Lesung

Redaksi TN | Senin, 03 Februari 2020 - 14:15:43 WIB | dibaca: 321 pembaca

Kepedulian PT Musim Mas terhadap dunia Pendidikan,sekolah yang bersepadan dengan perusahan di kelurahan pangkalan lesung,khusus nya di Madrasah Aliyah Al Khairat patut di apresiasi.


Pihak perusahan terus berkomiten medukung penuh program Bupati Pelalawan H M Haris,di antara nya "Pelalawan Cerdas"

Manegger PT MM,Jerry, melalui 
Manegger Humas Ibrahim telah mengelontorkan bantuan dana sebesar 30 juta dalam satu tahun,penyerahan dana ini melalui pihak kelurahan pangkalan Lesung,dana di kucurkan persemeter,semester pertama 15 juta dan semester ke ke dua sebesar 15 juta.untuk lebih rinci lagi silah kan hubungi pihak kelurahan pangkalan Lesung (Asmaini),di karena kan sekolah swasta (M A) ini masih dalam pengelolaan kelurahan dan kecamatan.ucap nya.

Kepala Madrasah Aliyah Al Khairat,Ibrahim,sekolah yang berada di kelurahan pangkalan Lesung kecamamatan Pangklan Lesung,Kabupaten Pelalawan-Riau,
adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia yang setara dengan sekolah menengah atas.

Pengelolaan Madrasah keseluruhan nya dilakukan oleh Kementerian Agama R I.Jenjang kelas dalam waktuh tempuh belajar madrasah aliyah sama seperti sekolah menengah atas yang Ada di Indonesia

Pada dasarnya kurikulum MA sama dengan kurikulum sekolah menengah atas (SMA), hanya saja pada MA terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama(Islam).para murid di wajib kan mengikuti ujian nasional.

Madrasah Aliyah Al Khairat berdiri sejak tahun 2012.(KW.04.04/05/MAS/PP/2012) Izin operasional AHU 0033043 AH.01.04 tahun 2016.

Terkait bantuan (kontribusi) PT MM ke madrasah Aliyah AL Khairat ini,mohon ma'af yang sebesar" nya pak wartawan,apa yang di tanyakan kepada saya (Ibrahim) itu bukanlah kapasitas saya,mohon pak wartwan kordinasi ke yang lebih faham dan tepat.silah kan ke ketua yayasan ataw pun ke kelurahan pangkalan Lesung.Imbuh kepala sekolah Ibrahim.

Lurah pangkalan Lesung yang baru beberapa hari non aktip (penyegaran),Asmaini,SE.belum dapat di hubungi karena maaih melaksanaka"Umroh" ke tanah suci.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan,Abdul Nasib,SE.juga sebagi tokoh masyrakat kecamatan pangkalan lesung,tidak ada dalam keraguan lagi terhadap CD -CSR PT Musim Mas,apa yang di mohon kan (bantuan sosial) untuk kepentingan masyrakat banyak,perusahan cepat tangap.

Sekolah madrasah Aliyah dapat menjadi Sararan untuk membentuk karakter relegius anak didik(Islam) agar masa depan anak lebih beriman dan bertaqwa untuk dunia dan ahirat nanti nya.

Terkait Madrasah Aliyah AL Khairat,setahu saya,sekolah itu dulu pernah di bantu PT MM dengan membangun 2 ruangan kelas belajar.

Sekolah madrsah Aliyah Al Khairat di bawah pengawasan "KEMENAG" agar segera di Negerikan.Pinta,anggota DPRD,Abdul Nasib SE. (TN //Dian)